Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Momentum HUT Ke 77 RI, Pemkab Buteng Ingin Wujudkan Pembangunan..!!

| Agustus 16, 2022 WIB
KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Republik Indonesia (RI) ingin fokus pada pembangunan beberapa titik vital diantaranya mewujudkan pembangunan dan penataan perkantoran.

Selain itu Pemda juga akan fokus pembangunan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat menyiratkan bahwa kita ingin segera menghadirkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat Buton Tengah.

“Bahwa merdeka itu adalah masyarakat yang sehat, merdeka itu masyarakat yang cerdas, merdeka itu masyarakat yang berdaya, merdeka itu masyarakat yang aman dan sejahtera” Ucap Pejabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup pada sambutan rapat paripurna DPRD Kabupaten Buton Tengah, Selasa (16/8/2022).

Yusup menambahkan tema nasional HUT proklamasi kemerdekaan RI KE-77 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Filosofi tema tersebut terilhami oleh peristiwa yang pernah dialami bangsa ini selama kurang lebih dua tahun. 

“Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi, sangat berat dirasakan oleh rakyat indonesia di seluruh penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan untuk hidup yang lebih baik”. urainya. 

Hari kemerdekaan Indonesia Ke-77 pada tahun merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika mempersatukan, dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negaralah yang menuntun masyarakat untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. 

“Tema ini mengambarkan nilai-nilai ketangguhan, daya juang, kebersamaan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh perjalanan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Indonesia bangkit dan berdaya serta lebih kuat adalah cita-cita kita bersama” urainya.

Indonesia akan selalu tangguh dalam menghadapi berbagai krisis yang menimpanya, Indonesia pernah melewati krisis moneter di tahun 1998 dan kemarin hingga saat ini masih dikepung pandemi covid-19 serta ancaman harga minyak dunia yang semakin mengkhawatirkan, namun dengan semangat kebersamaan.

“Insya Allah, Indonesia akan selalu melewatinya dan Indonesia akan selalu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sehingga indonesia yang berkemajuan akan tercipta. Kepulihan dan kebangkitan akan mendorong kemajuan. Kemajuan diri pada segala aspek akan berdampak pada kemajuan keluarga, kemajuan masyarakat dan kemajuan kabupaten kita” sambungnya. 

Oleh karena itu, Yusup mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten buton tengah untuk ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam membangun ketangguhan diri dan kemajuan pribadinya dengan hal-hal yang baik, membangun wilayah sekitarnya dan ikut ambil bagian dalam pembangunan kabupaten buton tengah, agar buton tengah semakin maju di segala sektor dan segala bidang pada saat ini dan di masa depan.

“Salah satu langkah nyata yang harus dilakukan oleh seluruh komponen di kabupaten buton tengah adalah mendukung berbagai program nasional, provinsi, pemerintah kabupaten dan menjaga stabilitas keamanan daerah serta merawat empat pilar bangsa Indonesia, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, undang-undang dasar 1945 dan NKRI” ungkapnya.

Yusup menutup sambutan dengan mengajak masyarakat merayakan dan menanamkan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sebagai semangat perjuangan dan persatuan untuk mewujudkan masyarakat buton tengah yang maju dan sejahtera. Sekali merdeka, tetap merdeka menuju Indonesia berkemajuan dan mensejahterakan. (Muhammad Shabuur)

×
Berita Terbaru Update