Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 17 dan Bhabinkamtibmas Polsek Banyuglugur Gencar Sosialisasi PMK

| Agustus 29, 2022 WIB

 

Babinsa dan Babinkamtibmas ketika memberikan sosialisasi PMK ke peternak (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Sosialisasi dan himbauan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 0823-17 Banyuglugur bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banyuglugur, Senin (29/8/2022).

 

Sosialisasi PMK yang bertempat di kandang sapi milik Amri warga Dusun Secangan Timur RT001 RW.002 Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus PMK.

 

Babinsa Koramil 17 Banyuglugur Desa Kalisari Sertu Azis Marsuki mengatakan bahwa, sosialisasi dalam rangka mencegah penyebaran virus PMK ini, dilaksanakan bersama Babinkamtibmas Desa Kalisari Briptu Ali dan Kepala Dusun Secangan Timur, Zainullah.

 

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat tahu tanda-tanda hewan ternaknya terindikasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sosialisasi ini juga diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan PMK secara dini. Dalam sosialisasi ini, kami juga menyampaikan ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku,” jelas Sertu Azis Marsuki.

 

Kondisi hewan yang terinfeksi virus PMK, sambung Sertu Azis Marsuki, mengalami demam tinggi, keluar air liur berlebihan, terdapat luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan nafas terlalu cepat atau mengalami hipersalifasi dan Abortus.

×
Berita Terbaru Update