Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegah Penyebaran Covid-19 Jalur Transportasi Laut, Satgas dan Petugas Gabungan Pelabuhan Jangkar Perketat Pemeriksaan

| Februari 07, 2022 WIB

 

Petugas Gabungan saat periksa surat swab antigen penumpang kapal (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk menghalangi laju penularan virus corona via transportasi laut, Satgas Covid-19 dan petugas gabungan Pelabuhan Jangkar nenperketat pemeriksaan terhadap penumpang kapal laut, Senin (7/2/2021).

 

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Erwan Hadi S menjelaskan, setiap hari pagi maupun sore Satgas-19 bersama petugas gabungan Pelabuhan Jangkar melakukan pemeriksaan surat sweb antigen kepada calon penumpang KMP. Munggiyango Hulalo yang akan berlayar ke Kalianget Kepulaan Madura.

 

“Di pintu masuk Pelabuhan Jangkar kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan di pintu masuk dermaga pelabuhan kita lakukan pemeriksaan surat swab antigen. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Pelabuhan Jangkar dan sekitarnya,” kata Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Erwan Hadi S.

 

Dari hasil pemeriksaan surat swab antigen yang di bawa para calon penumpang kapal dari asalnya masing-masing, sambung Serda Erwan, semuanya negatif. “Sebanyak 20 penumpang KMP. Munggiyango Hulalo yang diperiksa petugas hasilnya negatif semua,” tuturnya.

 

Adapun petugas yang ikut dalam melakukan pemeriksaan surat swab antigen tersebut, antara lain Imam Satgas Covid-19 Jangkar, Sertu Erwan Hadi. S anggota Koramil Jangkar, Aiptu Sarjono anggota Polsek Jangkar, Kopka Yulianto anggota Kamla Jangkar, Bripka Rofiq anggota Polairud Polres Situbondo, Fauzan personil Syahbandar Wilker Jangkar, Joni personil Dishub Situbondo dan pihak terkait lainnya. (***)

×
Berita Terbaru Update