Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 4 Sumberwaru Divaksin

| Februari 07, 2022 WIB

 

Anggota Koramil dan Anggota Polsek Banyuputih saat dampingi vaksinasi di SDN 4 Sumberwaru (Heru Hartanto/KabarDesa.co,id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuputih, Satgas Covid-19 Banyuputih, Tim Vaksinator Puskesmas Banyuputih bersama Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih dan Anggota Polsek Banyuputih serta pihak terkait lainnya terus melaksanakan vaksinasi, Senin (7/2/2022).

 

“Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 4 Sumberwaru, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih sebanyak 102 siswa dan siswi serta guru berlangsung aman. Sedangakan, capaian vaksinasi di sekolah ini, untuk dosis pertama sebanyak 98 peserta. Dengan rincian vaksin usia anak 6-11 tahun sebanyak 82 peserta, usia remaja sebanyak 16 peserta dan vaksin dosis ketiga atau boster sebanyak 4 peserta,” jelas Serda Sopingi.

 

Sekedar informasi, hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini, antara lain anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan A, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto SH, Bhabinkamtibmas Sumberwaru Bripda Aditya, Sekcam Banyuputih Hasan S.Sos, Kasi Ekbang Akhmad Irawadi, Korwil Banyuputih Hari Basuki, Kepala Sekolah SDN 4 Sumberwaru Cici Suhartini dan tim vaksinator Puskesmas Banyuputih.

 

Selain melaksanakan vaksinasi di SDN 4 Sumberwaru, kata Serda Sopingi, vaksinasi ini juga dilaksanakan dari rumah ke rumah oleh tim vaksinator PKM Banyuputih dibantu oleh anggota Koramil dan anggota Polsek Banyuputih. “Vaksinasi ini berlangsung di Dusun Karajan RT.001 RW.002 dan dan RT.003 RW.001 Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo,” jelas Serda Sopingi.

 

Lebih lanjut, Serda Sopingi mengatakan bahwa, capaian vaksinasi di Dusun Krajan tersebut, untuk dosis pertama sebanyak 10 orang. Dengan rincian masyarakat umum sebanyak 6 orang, lansia 3 orang dan anak 1 orang. Sedangkan untuk Vaksinasi dosis ke dua untuk masyarakat umum sebanyak 4 orang. Jumlah keseluruhan yang tervaksin 14 orang.(***)

×
Berita Terbaru Update