Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pemerataan Pembangunan, Desa Antar Brak Tanggamus Bangun 700 Meter Rabat Beton

| Januari 08, 2022 WIB

Kakon/Kades Antarbrak Kecamatan Limau saat Melakukan Pemeriksaan Pembangunan Rabat Beton. (Hardi Suprapto/Kabardesa.co.id)


Kabardesa.co.id, Tanggamus - Pekon/Desa Antar Brak, Kecamatan Limau, Tanggamus, Lampung merealisasikan jalan rabat beton sebagai akses pedukuhan menggunakan anggaran peralihan BLT-DD.


Hingga saat ini, pembangunan itu telah terealisasi sepanjang 300 meter dari 700 meter yang direncanakan pihak pekon setempat.

Jalan rabat beton sepanjang 300 meter dengan lebar 1,5 meter telah terbentang di RT 5 Dusun 3. Dimana anggaran yang dipergunakan yakni pengalihan BLT-DD tahun 2021.

Namun anggaran tersebut tidak seluruhnya dipergunakan pembangunan jalan, sebab sebagiannya juga dipergunakan untuk pengadaan sound system, laptop bahkan printer.

Kepala Pekon/Desa Antar Brak Viendra Sari menjelaskan pengalihan anggaran BLT dana desa bagi pembangunan jalan dan peralatan kantor sudah sesuai kebutuhan.

"Pekon bakal melanjutkan pembangunan jalan rabat beton dari 300 meter menjadi 700 meter. Penambahan jalan rabat beton sepanjang 400 meter memanfaatkan dana desa tahun 2022," kata Viendra Sari, Jumat (7/1/22).

Menurutnya, anggaran dana desa juga membiayai program pemberdayaan perempuan melalui PKK, kegiatan pemuda, olahraga, dan Bumdes dalam bentuk UMKM pengolahan sampah.

Ditambahkannya, pembangunan jalan rabat beton Dusun 3 Pekon Antar Brak memberdayakan masyarakat setempat dan pendamping Tim Pelaksana Kerja (TPK).

"Warga juga memperoleh penghasilan berkat pengembangan jalan pedukuhan dan tentunya manfaatnya nanti akan dirasakan bersama-sama," tandasnya. (Hardi Suprapto)
×
Berita Terbaru Update