Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Buteng Yakin, Pengembangan Tahap I Dermaga Feri Tolandona Selesai

| November 03, 2021 WIB


Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin, saat diwawancarai sejumlah media (Foto : Muhammad Shabuur/Kabardesa.co.id)

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA - Proses pengembangan dermaga feri tolandona, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah yang menghubungkan Buton Tengah dan Kota Baubau di yakini Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin akan selesai Sebelum Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Samahuddin saat ditemui awak media siang tadi, di Halaman Kantor Bupati Buton Tengah Rabu (3/11/2021)

"Dengan anggaran Rp 15 miliar dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dikerja sejak April 2021 kemarin, saya yakin pembangunan akan usai sebelum tahun 2021" Jelas Samahuddin

Dalam pengerjaan pengembangan Dermaga Feri Tolandona lanjut Samahuddin, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal masyarakat setempat. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Buteng ini juga menjelaskan, untuk tahap pertama (2021) sebanyak Rp 15 miliar. Sementara untuk tahap kedua (2022), pihaknya sudah mengajukan usulan sebesar Rp 25 miliar.

“Kita berharap, semoga usulan pemerintah daerah ini untuk tahap kedua tahun depan dapat diterima dan direalisasikan Kementerian Perhubungan,” Ungkapnya.

Tidak hanya pelabuhan Tolandona, Nampaknya Samahuddin telah mengusulkan pembangunan dermaga Fery penghubung antara Buton Tengah yang terletak di Kecamatan Mawasangka dan Kecamatan Talaga Raya.

"Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, kita juga telah mengusulkan dermaga fery di kecamatan Talaga Raya yang kedepan akan terhubung dengan Kecamatan Mawasangka dan Dongkala Kabupaten Bombana, usulanya telah sampai di kementerian, semoga di amini tahun depan" Harapnya. (Muhammad Shabuur)
×
Berita Terbaru Update