Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Toko Klontong di Situbondo Hangus Terbakar

| Agustus 04, 2021 WIB

 


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, toko klontong "Mudimuna" milik Mahmudi(35) di Jalan Pasar hewan, Kampung Karang Tengah, Rt 002 / Rw 003, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo hangus terbakar, Rabu (4/8/2021).


Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, Sebelum kejadian, seorang warga atas nama Hartini ( Perawat ) yang bertempat tinggal disebelah barat  depan toko Mudimuna, melihat lampu toko mati/tidak menyala, kemudian menghubungi pemilik toko yang tinggal ditempat lain/ dirumahnya ( toko tidak ditempati).


Mendengar kabar tersebut, pemilik toko bergegas mengecek tokonya dan terkejut melihat kepulan asap dari dalam toko. Saat pintu toko dibuka sudah ada kobaran api dengan cepat membesar karena banyak barang yang mudah terbakar.


   
"Pemilik toko berteriak meminta pertolongan warga sekitar, yang mendengar teriakan tersebut bahu membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya," ucap Puriyono dalam laporannya.


Tak berselang lama, 1 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo yg disiagakan diwilayah Kec. Asembagus tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman & pembasahan/pendinginan.
tidak ada korban luka maupun korban.jiwa dalam kejadian tersebut.




Berikut barang - barang yang hangus terbakar, diantaranya :
~ 1 unit mesin Pom bensin mini digital
~ 4 unit kulkas
~ 1 unit TV
~  Uang tunai -/+ Rp. 8.000.000
~ 2 STNK sepeda motor
~ Tabung gas 3 kg = -/+ 50 biji
~ Serta barang² dagangan lainnya.


"Atas kejadian kebakaran toko tidak ada korban jiwa. Namun taksiran kerugian atas kejadian tersebut ditafsir mencapai Rp 250.000.000. (Dua ratus Lima puluh juta rupiah)", tutup laporan Puriyono. (Ipnu)

×
Berita Terbaru Update