Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tindaklanjuti Rakor Virtual Gubernur, Tim Penanganan Covid-19 Sidrap Langsung Gelar Rapat Koordinasi

| Agustus 04, 2021 WIB

 



KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Usai mengikuti rakor virtual penanganan covid-19 Sulsel, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi langsung mengadakan rapat koordinasi dengan Tim Penanganan Covid-19 Sidrap, di ruang kerjanya, Rabu 4 Agustus 2021.


Rapat dihadiri Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, Kadis Kesehatan, H. Basra, Kasatpol PP, Usman Demma, Direktur RS Nene Mallomo, drg. Hj. Sahriah Usman, Direktur RS. Arifin Nu'Mang, dr. Budi Santoso, serta perwakilan instansi terkait.


Sekda Sidrap Sudirman Bungi saat memimpin rapat meminta kerja sama semua pihak dalam upaya penanganan Covid-19 utamanya penegakan prokes.


Lanjut Sudirman Bungi mengatakan penegakan prokes yang akan terus dilakukan secara terpadu dengan TNI-Polri. Selain itu, dibahas pelaksanaan vaksin dan evaluasi kesiapan rumah sakit terkait kesiapan ruang perawatan.


Khusus masalah ketersediaan vaksin, Sekda Sidrap menyebut akan melakukan komunikasi dengan pihak Provinsi Sulsel.


"Warga kita siap divaksin, yang menjadi kendala sekarang ketersediaan vaksin sehingga perlu ada komunikasi ke tim provinsi untuk segera dilakukan alokasi vaksin sesuai target yang ditetapkan kepada Kabupaten dan Kota," ungkap Sudirman Bungi.


Sementara untuk ketersediaan ruang perawatan  karena tingkat keterisian di RS Arnum sudah diatas 70 persen, maka pasien yang masuk akan diarahkan ke RS Nemal. Hal itu untuk menjaga tingkat keterisian dan pelaksanaan perawatan. 


Sudirman Bungi juga meminta semua tim untuk terus memberikan edukasi kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.


"Jadi tadi penekanan kepada jajaran Dinas Kesehatan terutama di Desa dan Kelurahan untuk memantau warga kita yang sedang melakukan isolasi mandiri. Edukasi mereka apa yang harus mereka lakukan untuk menghindari penularan kepada yang lainnya agar dapat menjalankan isolasi mandiri dengan aman," terang Sudirman Bungi.


Sebelumnya, Pemkab Sidrap mengikuti Rakor Penanganan Covid-19 dengan Pemprov Sulsel secara virtual diikuti Sekda Sidrap, Sudirman Bungi bersama Wakapolres Sidrap, Kompol Muhtar, Pasi Ops Kodim 1420, Kapten Ctp Roni dan instansi terkait di Ruang Rapat pimpinan lantai III Kantor Bupati Sidrap.


Rapat koordinasi tersebut dipimpin Plt Gubernur Sulsel dan diikuti seluruh Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.(Yusuf)

×
Berita Terbaru Update