Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dengan Protkes, Semarak Pasar Tani Digelar

| Mei 07, 2021 WIB

 


KabarDesa.Co.Id, Wajo  Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Puangrimaggalatung (UniPrima) menggelar Semarak Pasar Tani dengan mengusung tema, “Ayo Ramaikan Semarak Pasar Tani dengan Berbelanja” pada Kamis (06/05/2021).


Semarak Pasar Tani ini diselenggarakan di pelataran Kampus Universitas Puangrimaggalatung, mulai tanggal 06-07 Mei 2021 dan dibuka pada pukul 08.00 – 17.00 Wita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, para pengunjung wajib masker dan jaga jarak aman guna mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan yang sekaligus mengampanyekan bahaya Covid-19 ini melibatkan seluruh program studi yang ada di Fakultas Ilmu Pertanian UniPrima, Agroteknologi, Agribisnis, Manajemen Sumber Daya Perairan, Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Dinas Perikanan Kabupaten Wajo, dan Irfan salah satu pengusaha muda serta Bulog Pemda Wajo.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan 1.000 wirausahawan muda di bidang pertanian, peternakan dan perikanan,” ucap Dekan Faperta UniPrima, Haerunnisa.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok yang lebih higienis dan terjangkau apalagi mengingat masa-masa rawan ini, dimana perekonomian makin sulit akibat adanya pandemi yang tak kunjung berakhir.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ilmu Pertanian menuturkan bahwa kegiatan ini dapat melahirkan wirausahawan muda di bidang pertanian, peternakan dan perikanan yang berasal dari mahasiswa UniPrima.

Lebih lanjut, ia berharap akan lahir inovasi dalam pengolahan bahan pertanian, perikanan, dan peternakan sehingga produk-produk yang ditawarkan lebih higienis dengan harga yang terjangkau pula.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Darwis, menurutnya inovasi pengolahan bahan pertanian telah diajarkan di bangku kuliah, mulai dari pembuatan pupuk organik, perawatan tanaman yang ditanam langsung oleh mahasiswa di lahan pertanian kampus.

“Kemudian peternakan dan perikanan, pihak kampus telah membangun kerjasama dengan berbagai mitra kerja yang memiliki usaha seperti ayam potong, ayam petelur, empang dan lain sebagainya,” ungkap Darwis.

Terakhir, Darwis berharap kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, utamanya membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Tak lupa pula ia kembali mengingatkan untuk tetap menjaga diri maupun orang lain dengan cara tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita harus ingat bahwa kita ini agen perubahan. Tetap lindungi diri sendiri maupun orang lain dari Covid-19 dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tutupnya. (yusuf)

×
Berita Terbaru Update