Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


TNI Manunggal Membangun Desa Kembali Digelar Di Kabupaten Polewali Mandar

| Mei 03, 2023 WIB

Anggota TNI Kodim 1402 Polman, meninjau lokasi kegiatan TMMD untuk pembukaan jalan baru,
 


Polewali Mandar, Kabardesa.co.id - TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) atau yang dulunya dikenal sebagai Abri Masuk Desa (AMD) kembali digelar di wilayah Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.


Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. Hal tersebut dikatakan Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han) Usai mengikuti Rakornis TMMD Ke -116 TA. 2023  Melalui Vidcon Di Ruang Loby Makodim 1402/Polman, Rabu (3/5/2023).


Lanjut dikatakan Dandim, Bermacam kegiatan akan dilaksanakan di Polman mulai dari pekerjaan fisik maupun non fisik dari pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan hingga memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa tentang kesehatan, pertanian, dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


TMMD ke-116 yang mengambil tema "Sinergi lintas sektor mewujudkan TNI -Rakyat semakin kuat", Akan digelar di wilayah Kodim 1402/Polman di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, dibuka secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 10 Mei 2023 selama 30 hari.


“Di mata masyarakat kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat desa sehingga perlu adanya sinergitas antara personil satgas TMMD beserta masyarakat untuk bersama menyukseskan TMMD ini” Ungkap Dandim.


"Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, membantu masyarakat dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat. Tandasnya.

×
Berita Terbaru Update