Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Forkopimcam Mangaran Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

| Mei 03, 2023 WIB

 

Suasana halal bihalal dan sosialisasi peningkatan wawasan kebangsaan di pendopo Kecamatan Mangaran (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sekaligus halal bihalal tingkat Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Pemerintah Kecamatan Mangaran melaksanakan kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan, Rabu (3/5/2023).

 

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Mangaran ini, dihadir Camat Mangaran, Abdul Kadir, SH., Danramil 0823/04 Mangaran, Kapten Inf Hadi Sutjipto beserta anggota, Kapolsek Mangaran, AKP Aryo Pandanaran, S.H beserta anggota, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Gustina Ika Prasiana,S.Pd.

 

Selanjutnya, Perwakilan Bakesbangpol Situbondo, Budi Santoso, Kapuskesmas Mangaran, drg, Siti Badriyah, M.Kes., Perwakilan Pelabuhan Kalbut, Perwakilan Pertamina Kalbut, Sekcam Mangaran, Ewilda Ruby Widodo, S.H., Kepala Desa Semiring, H. Mat Haris Subiyanto, Kepala Desa Tanjung Kamal, H. Amsar Maulana serta Para perangkat Desa se-Kecamatan Mangaran.

 

Camat Mangaran, Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan masih dalam suasana lebaran. “Kegiatan hari ini kami melibatkan lintas sektor dengan mengundang Kesbangpol Kabupaten Situbondo sebagai bentuk kebersamaan dalam bingkai wawasan kebangsaan,” jelas Camat Mangaran.

 

Lebih lanjut, Camat Mangaran mengatakan tahun depan sudah memasuki tahun politik. “Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Apabila ada permasalahan - permasalahan yang muncul diwilayah agar segera dibicarakan dengan pihak Forkopimka Mangaran sehingga permasalahan tersebut tidak mencuat dikemudian hari,” kata Abdul Kadir.

 

Dilain pihak Danramil 0823/04 Mangaran, Kapten Inf Hadi Sutjipto mengatakan, dalam kegiatan wawasan kebangsaan ini diharapkan semua pihak yang hadir sepakat dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati tidak bisa ditawar-tawar lagi. Saat ini TNI-Polri merupakan benteng negara sebagai pelindung masyakarat. Setiap ada permasalahan sekecil apapun di desa agar segera dikomunikasikan kepada ForkopimKa Mangaran agar secepatnya dilakukan penyelesaian,” ujarnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Kapten Inf Hadi Sutjipto, namun dia juga bertekad akan terus memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan disetiap desa di Wilayah Kecamatan Mangaran. “Nilai-nilai wawasan kebangsaan hampir luntur. Untuk itu, kita Koramil bersama Polsek Mangaran siap membantu roda pemerintahan di Kecamatan Mangaran dalam mensosialisasikan wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update