Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kunker Ke Mamasa Sulbar Jokowi Prioritaskan Pembangunan Pasar dan Rumah Sakit Daerah.

| April 23, 2024 WIB


Presiden Jokowi saat berkunjung ke Mamasa. ( foto Awt/hikma)

Kabardesa.CO.ID.MAMASA SUBAR --Kunjungan kerja Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono,Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.


Kunjungan kerja Jokowi kali ini juga turut di Dampingi Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Adang Ginanjar beserta Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh.


Wartawan Kabardesa.CO.ID, Andi Waris Tala ( ke 2 ujung kanan baju Hitam) ,saat melakukan liputan kunker Presiden RI, Jokowi berpose bersama awak media .(foto Awt/Hikma)


Jokowi bersama rombongan berkunjung ke Mamasa Dengan menggunakan helikopter dan tiba di Lapangan Sepakbola Lambanan sekitar pukul 09.55 Wita.


Pada kunjungan perdana di Kabupaten Mamasa, Jokowi meninjau Pasar Tumpah  di Kecamatan Mamasa, dan RSUD Kondosapa di Kecamatan Balla.


Kunjungan Jokowi disambut antusias ribuan masyarakat Mamasa mulai dari anak-anak hingga orang tua.


Masyarakat tumpah ruah ke jalan sepanjang jalan poros dari arah Lapangan Sepakbola Lambanan, menuju pasar dan juga di RSUD Kondosapata.


Niko  warga Desa tondok bakaru Kecamatan mamasa kepada media mengatakan bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Mamasa .

Ini sejarah sepanjang terbentuknya Kabupaten Mamasa, saya rela dari jam tujuh pagi sudah ada di Rumah Sakit Kondosapata  demi melihat langsung Pak Presiden,” kata Niko yang juga pelatih Musik Bambu salah satu Sanggar Seni di Mamasa.


Dalam kunjungannya,Presiden Jokowi Didepan awak media menyampaikan bahwa pembangunan pasar dan sarana prasarana kesehatan di kabupaten mamasa merupakan catatan  khusus presiden setelah melihat Mamasa secara langsung. Alat kesehatan (alkes) yang memadai,Penambahan Tenaga medis yang profesional serta Pembangunan Sarana Kesehatan lainnya sejatinya Menjadi Skala Prioritas  yang harus dibenahi di Mamasa. Syukur Pada Tuhan Karena Saya Bisa Melihat Langsung kondisi Mamasa. Kata Jokowi kepada  awak media. (Awt/Hikma)

×
Berita Terbaru Update