Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tunjang Ekonomi Masyarakat, Kodim 1428/Mamasa Tebar Bibit Ikan Nila

| April 26, 2024 WIB


Letkol Dodo Sahata Manulang saat menebar bibit ikan Nila di Kolam percontohan Koramil 1428/02 Sumarorong.(foto Awt/Hikma)


Kabardesa.CO.ID MAMASA SULBAR --Kodim 1428 kembali menebar  4000  bibit ikan Nila di Kolam percontohan Koramil 1428/02 Sumarorong. Proses tebar ribuan bibit ikan di pimpin langsung Dandim 1428 Mamasa Letkol Dodo Sahata Manulang.


Dalam Rangkaian Acara Pelepasan dan penyerahan ribuan bibit ikan Nila, Dandim didampingi Koramil Sumarorong Serka Agus,Kapolsek Sumarorong, Lurah Sumarorong, Kepala Desa dan Kelompok Budidaya ikan air tawan,Para Babinsa, Babinkantibmas, serta Masyarakat Sekitar.


Sebanyak 3.000 bibit ikan Nila di tebar langsung oleh Dandim ke kolam percontohan, sementara 1.000 bibit ikan lainnya di serahkan kepada kelompok budidaya ikan desa Rantekamase kecamatan Sumarorong .


Dalam kegiatan Dandim berharap agak kelak jika bibit ikan tersebut sudah layak konsumsi, dan  menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat sekitar.
"selain menjadi Nilai tambah ekonomi masyarakat sekitar, menkonsumsi ikan juga baik untuk kesehatan." Ucap Dandim Letkol Dodo Sahata Manulang.


Ditempat terpisah, Koramil  1428 /02 Sumarorong Serka Agus menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Sumarorong yang begitu antusias mendukung program budidaya ikan di lingkup Kodim 1428 Mamasa, khususnya di lingkup Koramil 1428 -02  Sumarorong.


Agus menjelaskan bahwa budidaya ikan merupakan program Pangdam 14 Hasanuddin dalam upayah meningkatkan ekonomi Masyarakat dibidang pangan, dan juga upayah TNI membantu pemerintah dibidang penurunan angka Stanting di tengah tengah masyarakat. Dengan demikian, Serka Agus berharap program ini tetap berlanjut dan berkesinambungan agar apa yang menjadi target atas program ini dapat di wujud nyatakan. Agus juga berharap semoga budidaya ikan ini menjadi primadona unggulan masyarakat kedepannya.  Terang Agus. (AWT/Hikma)

×
Berita Terbaru Update