Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Satgas Perkecamatan Penanganan Stunting, Prof. Zudan Kerahkan OPD di Setiap Kecamatan

| Mei 17, 2023 WIB

Pj Gubenur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh (foto Frd) 


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR --    Sulbar menjadi provinsi tertinggi kedua stunting di Indonesia Pj Gubenur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, dalam menangani stunting harus melakukan kontrol terhadap keluarga sasaran secara rutin.

"Kita bisa mengukur itu di triwulan pertama," ujar Prof Zudan saat diwawancara setelah audiensi dengan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Kantor Gubernur Sulbar (Eks Rujab Wagub Sulbar), Selasa malam , 16 Mei 2023


Lanjut Prof Zudan, Sulbar sudah memiliki data stunting yang dikelola Dinas Kesehatan Sulbar.  Selanjutnya akan dilakukan intervensi melalui program Satgas Perkecamatan dengan mengerahkan seluruh OPD Lingkup Pemprov dan OPD di enam kabupaten bersama-sama menangani satu kecamatan se -Sulbar.


"Kita tugaskan satu OPD  bertanggung jawab satu kecamatan se Sulbar. Nanti OPD di kabupaten/kota juga begitu.Kita perlu waktu, mudah-mudahan satu tahun ini  bisa percepat. Kita sama sama. OPD akan kita kerahkan," tambah Prof Zudan


Selain OPD, Prof Zudan  juga akan melibatkan perguruan tinggi ikut terlibat melalui KKN Tematik. Tak hanya mengintervensi stunting, tetapi juga pernikahan anak usia dini, anak putus sekolah dan kemiskinan ekstrem. (rls)

×
Berita Terbaru Update