Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Membangun Budaya Gotong Royong, Babinsa Bersihkan Aliran Sungai Bersama Masyarakat

| Mei 17, 2023 WIB

 

Babinsa Kota dan masyarakat ketika gotong royong membersihkan sampah di sungai (Heru/KabarDesa.co.id(

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Dengan menggunakan peralatan seadanya Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya dan Koptu Eefandi bersama Perangkat Kelurahan Patokan dan warga setempat melaksanakan kerja bakti Pembersihan sampah yang menyumbat di aliran sungai, Rabu (17/05/2023)

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Riza Karmijaya mengatakan bahwa bergotong royong membersihkan aliran sungai bersama masyarakat dan perangkat kelurahan ini, dilaksanakan di arilaran Sungai Jalan Kenanga, Lingkungan Krajan, Kelurahan Patokan, Kecamatan/ Kabupaten Situbondo.

 

“Kegiatan gotong-royong bersama ini, untuk memotivasi semangat masyarakat agar tidak melupakan semangat gotong-royong. Sebab, kegiatan gotong royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat masing-masing,” jelas Serda Riza Karmijaya.

 

Dengan gotong royong ini, sambung Serda Riza Karmijaya, masyarakat yang berada di sekitar sungai agar terus melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai, sehingga apabila hujan deras tidak terjadi kebanjiran. “Kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai,” himbau Serda Riza Karmijaya.

 

Kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai ini, sambung, Serda Riza Karmijaya, melibatkan Koptu Erfandi, Kasi Kesra Kelurahan Patokan Siti Aminah beserta staf, pengawas pengairan untuk wilayah lingkungan krajan Kelurahan Patokan Feri Darmawan serta Masyarkat di sekitar Bantaran Sungai. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update