Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pemprov Sulbar Uji Coba Mesin Insinerator

| Mei 07, 2023 WIB


Kemitraan antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov Sulbar dengan PT Wastec International dalam pengelolaan Pengolahan Limbah B3 Medis Fasyankes. (Foto Frd(



Kabardesa.id.Mamuju.Sulbar -- Kemitraan antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov Sulbar dengan PT Wastec International dalam pengelolaan Pengolahan Limbah B3 Medis Fasyankes membuahkan hasil. 


Mesin insinerator yang dimiliki Sulbar sejak 2021  akhirnya dapat dioperasikan berkat kerjasama dengan PT Wastek. 


Hadirnya PT Wastek dilatari atas ketidakmampuan DLH dalam mengalokasikan anggaran dalam pengoperasian mesin tersebut. 


Dalam hal ini pemda terkendala dalam membiayai kebutuhan bahan bakar, misalnya dalam melakukan uji bakar (TBT). 


Sebab itu, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengapresiasi atas hadirnya investor yang ingin bekerjasama dengan DLH Sulbar. 

"KIta bersyukur ada yang mau berkolaborasi,"kata Akmal Malik saat meninjau pengelolaan Pengolahan Limbah B3 Medis Fasyankes, di Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Minggu, 7 Mei 2023


Dijelaskan, mesin dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup memiliki kecanggihan yang harus didukung dengan kesiapan SDM, sebab itu ia berharap Sulbar harus mempersiapkan SDM agar dapat menjemput setiap dukungan dari pusat. 


Akmal Malik mengatakan,  industri pengolahan limba sampah medis di Mamuju sangat dibutuhkan. Sebab,  menurutnya  hanya industri yang bisa membawa Sulbar keluar dari permasalahan. 


"KIta bersyukur ada industri pengelolaan sampah yang khsusus saya harapkan bisa membantu Sulbar, tidak hanya Sulbar tetapi Sulteng, Manado, dan Gorontalo," pungkasnya. (rls/hikma)

×
Berita Terbaru Update