Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Sidik: Rio “Patennang” Penantang Tangguh Membuat Petahana Ketar Ketir

| Mei 15, 2024 WIB

 

Rio "Patennang" dikelilingi ratusan pendukungnya


SITUBONDO,Kabardesa.co.id – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Situbondo memang masih Lima bulan lagi tepatnya 27 November 2024, tetapi Pemilihan Bupat dan Wakil Bupati kali ini menjadi lebih menarik dengan munculnya tokoh – tokoh baru sebagai penantang Petahana yaitu pasangan Karunia ( Bung Karna – Hj Khoirani) 


Di antara semua calon yang ada, sosok  Rio Prayogo dengan jargon “Patennang” oleh sebagian tokoh masyarakat dianggap sebagai penantang terkuat bagi petahana saat ini.


“Dari beberapa nama – nama yang muncul dan mendaftar di beberapa Partai yang membuka pendaftaran, tanpa merendahkan yang lain dari pengamatan saya di Media Sosial, Rio Patennang adalah satu – satunya calon yang membuat Petahana ketar ketir,” ucap Sidik Syafiuddin tokoh masyarakat asal Asembagus. Rabu (15/05/2024). 


Menurutnya dengan jargon Patennang yang digaungkan  sejak 1.5 tahun lalu mampu diterima oleh berbagai kalangan terutama kalangan muda Situbondo.


“Banyak sekali di medsos terutama kalangan muda atau milenial atau Gen Z sampai anak – anakpun terpapar virus Patennang, kalau diangkakan ya sekitar 36 persen medsos di Situbondo rame dengan jargon Patennang itu, ini mencerminkan Rio pemuda asal Situbondo ini mulai memiliki massa,” paparnya.

pasukan Ojol antarkan Rio kembalikan berkas pendaftaran

Ia juga mengakui meskipun Pasangan Bung Karna – Nyai Hj Khairani masih sangat tangguh, tetapi keberadaan Rio dalam  Konstalasi politik menuju Pilkada Situbondo tak bisa dipandang sebelah mata.


“Menurut saya Petahana patut waspada dengan keberadaan si pemuda tangguh ini (Rio Patennang),meskipun pasangan Karunia nyaris menjadi penguasa tunggal, jika Rio menemukan pasangan yang pas, saya yakin peta pertarungan akan berubah,’ sebut Sidik.


Saat disinggung siapa pilihan politiknya secara pribadi Sidik Syafiuddin   menilai, pasangan petahana (Bung Karna - Nyai Khairani) biasanya selalu diunggulkan karena berbagai kebijakan masih bisa digunakan dalam beberapa bulan kedepan.


“Kepala daerah dan wakil kepala daerah kembali berpasangan biasanya sulit dikalahkan, jika Pilkada digelar hari ini suka tidak suka pasti yang menang adalah petahana,” pungkasnya.


Mungkin publik belum banyak tahu siapa Rio Patennang sebenarnya, berikut sedikit profil tentang Pemuda kelahiran Situbondo  pada 30 Maret 1984. Pemuda ini ahli dalam Manajemen Politik, Research, Entrepreneur dan Survei. Tak pelak dengan berbagai keahliannya, pria yang kini menjadi Direktur Utama Politica Research and Consulting (PRC) banyak terlibat dalam kontestasi politik seperti Pilkada, Pileg, dan Pilrpres.


Dengan keahliannya pulalah, Rio Prayogo sering diundang menjadi narasumber diberbagai acara televisi nasional tanah air.

×
Berita Terbaru Update