Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Persiapan Lomba Desa, Babinsa Koramil 09 Sukoharjo Kodim Tanggamus Gotong Royong Bersama Warga Pekon Sukamulya

| Januari 13, 2023 WIB
Babinsa bersama warga melaksanakan gotong royong di Dusun 2 Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas. (Ds/Kabardesa.co.id)



PRINGSEWU, KABAR DESA   - Semangat gotong royong ini dilaksanakan oleh warga masyarakat Dusun ll, Pekon Sukamulya kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu bersama TNI, dalam rangka menyambut pelaksanaan lomba tingkat RT dan Desa tingat kabupaten, yang akan laksanakan dan diikuti oleh Pekon setempat, Jumat (13/1/23).


Nampak dilokasi gotong royong, Babinsa Koramil 424-09 Sukoharjo Kodim Tanggamus Serka Mujiono berjibaku bersama warga membersihkan rumput yang rimbun serta membersihkan saluran drainase yang tersumbat oleh sampah.


Serka Mujiono menjelaskan, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk dukungan Babinsa Koramil Sukoharjo terhadap Pekon Sukamulya yang akan mengikuti lomba desa.


Adapun gotong royong ini menyasar pada pembersihan rumput saluran drainase disepanjang jalan di Dusun ll.


Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi.


Sementara itu kepala Pekon Sukamulya Nova Kurohman mengucapkan terimakasih khususnya kepada Babinsa atas keikutsertaan dalam kegiatan gotong royong. Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan lomba desa, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan.


"Kami pemerintah Pekon sangat bersyukur bisa terbantu oleh Babinsa bersama warga yang peduli dengan gerakan gotong royong, "ucap Nova Kurohman.


Dijelaskan olehnya, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu persiapan lomba desa tingkat RT, yang nantinya berlanjut pada lomba desa tingkat kabupaten Pringsewu yang rencananya akan mewakili Kecamatan Banyumas, "pungkasnya. (IWAN)


Editor : Davit,s


×
Berita Terbaru Update