Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dua Pekan Menjabat Letkol Inf Rahmat Yunus Benahi Internal Kodim Pasangkayu

| Desember 09, 2022 WIB
Letkol Inf Rahmat Yunus saat beri amanah kepada anggota TNI Kodim Pasangkayu (foto erwin)





Kabardesa.co.id.Pasangkayu.Sulbar--. Kurang lebih dua minggu melaksanakan tugas sebagai Dandim 1427/Pasangkayu. Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, langsung melakukan pembenahan diinternal satuannya. 


Beberapa pembenahan tersebut antaranya, peningkatan disiplin personil, penata'an Markas Komando (Mako), penambahan alat kantor seperti komputer/laptop, guna menunjang dan memaksimalkan kinerja personil. 


Hal tersebut diungkapkan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (08/12/22). 


Khusus mengenai kedisiplian personil, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos mengatakan akan menindak tegas personil yang tidak mematuhi aturan dalam kemiliteran, salah satunya tidak melakukan penghormatan kepada atasan maupun senior. 


"Penghormatan merupakan bentuk salam maupun penghargaan kepada atasan. Dimana pada hakekatnya memberi hormat tentunya juga menghormati diri sendiri sebagai prajurit yang ta'at akan aturan dan norma-norma yang berlaku di lingkungan TNI," terangnya. 


Dan hal tersebut, kata Rachmat Yunus, nampak jarang dilakukan personil sejak ia masuk menjabat sebagai Dandim 1427/Pasangkayu. Olehnya itu, segera ia lakukan pembenahan dan pembinaan. 


Selain itu, ia juga telah menegaskan kepada seluruh personil agar senantiasa menjaga perilaku serta memberi contoh yang baik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. 


"Saya tegaskan, jika ada personil bermain judi, meminum minuman keras serta melakukan pelanggaran lainnya, maka saya pastikan akan ditindak tegas," ujarnya. 


Sebab, kata Rachmat Yunus, TNI yang lahir dari rakyat harus menjadi teladan dimasyarakat serta mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada wilayah dimana ia ditugaskan. 


"Pembenahan akan terus kami lakukan diberbagai bidang sekaligus memaksimalkan pelaksanaan program yang tengah berjalan," tandasnya. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update