Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tutup Turnamen Matana Sorumba Cup 2022, Pesan Pj. Bupati Buton Tengah...

| Oktober 09, 2022 WIB
Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE, M.Si Saat Serahkan Hadiah Juara 1, Turnamen Matana Sorumba Cup 2022 (Muhammad Shabuur/Kabardesa.co.id)

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH – Pelaksanaan turnamen Matana Sorumba Cup Pertama yang dilaksanakan mencakup Kecamatan Mawasangka Raya (Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Tengah dan Mawasangka Timur) ditutup secara resmi Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, S.E., M.Si. Minggu (9/10/2022). 

Melalui turnamen yang dilaksanakan, saat diwawancarai usai penutupan, Muhammad Yusup berterimakasih kepada semua unsur yang ikut mensukseskan kegiatan, baik panitia, pihak keamanan, baik itu TNI dan Polri termasuk seluruh masyarakat penikmat sepak bola dari seluruh penjuru Mawasangka.

“Saya berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit baru didaerah ini, kita tau di kabupaten Buton Tengah ini dari dulu terkenal dengan bibit bibit pemain sepak bola saya kira perlu ditingkatkan dalam rangka mencari bibit bibit baru tentunya kita harapkan pemai pemain terbaik, kalau perlu menjadi pemain dunia” ujar Yoker panggilan akrab Pj. Bupati Buton Tengah.

Ditingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, lanjut Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Buton tengah ini mengakui kelebihan dan skil permainan yang dimiliki pemain asal kabupaten Buton Tengah dan daerah disekitarnya.

“Saya tau persis dulu ada bibit pemain bola seperti La Rusdi sangat terkenal di provinsi sulawesi tenggara, dan saya tau itu. Kenapa tidak kita lahirkan bibit-bibit pemain muda yang baru” Katanya.  

Ketua KONI Buton Tengah, La Andi, S.Sos Saat Serahkan Hadiah Juara 2, Turnamen Matana Sorumba Cup 2022 (Muhammad Shabuur/Kabardesa.co.id)

“Terhadap turnamen yang dilaksanakan dikecamatan Mawasangka saya sangat bangga dan berharap hasil yang positif. Komitmen kami sangat mendukung organisasi olahraga (Komite Olahraga Nasional Indonesia) (KONI) kita harap dapat melakukan pembinaan dalam rangka mencari pemain sepakbola.” Tambahnya

Mendukung Turnamen Sepak Bola Kabupaten Buton Tengah

Untuk mendukung cabang olahraga berkembang dan maju termasuk cabang olah raga lainya, Yusup akan menganggarkan di APBD Kabupaten Buton Tengah.

“Kami akan anggarkan di APBD untuk menggaairahkan sepak bola buton tengah. Terhadap PSSI saya kira sudah melakukan langkah-langkah, intinya apa yang dilakukan hari ini. Tentunya kami berharap PSSI Buton Tengah juga meningkatkan pemain pemain baru, kami berharap di PORPROV dapat melahirkan pemain pemain muda baru” Ungkapnya.

Target Terbaik pada pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov Sultra)

Saat ditanya soal kesiapan dan target pada pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) sulawesi tenggara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Kabupaten Buton Tengah menargetkan yang terbaik.

“Di momentum Porprov pemda Buton Tengah target mendapatkan hasil terbaik dan harus. Karena banyak orang tau bibit pemain beberapa cabor di Buton Tengah termasuk pemain sepak Bola” tutupnya.

Untuk diketahui sebagai juara 1 Tournament Matana Sorumba Cup Tahun 2022 Irpan FC mendapatkan Piala penghargaan dan uang juara sebesar Rp 14 juta yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Buton Tengah, Muhamad Yusup. 

Juara 2 Kaompu Napa FC mendapatkan uang sebesar Rp 9 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Buton Tengah, La Andi.

Juara III diraih oleh Panther usai mengalahkan Sagar Saka Yonri dengan skor akhir 2 : 1, pada pertandingan yang digelar Sabtu, 8 Oktober 2022, kemarin.

Dari hasil pertandingan tersebut, Panther juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp 6 juta dan Saka Yonri juara 4 mendapatkan Rp 3 juta.

Tournament Matana Sorumba Cup Tahun 2022 diikuti 23 Clup. Selain itu, donatur tournament ini terbanyak dari Pj Bupati Buton Tengah, Muhamad Yusup dan Ketua KONI Buton Tengah, La Andi. (Muhammad Shabuur).
×
Berita Terbaru Update