Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Singkirkan Material Longsor Di Desa Landi Kanusuang

| Oktober 13, 2022 WIB
Anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo bersama masyarakat melakukan karya bakti pembersihan material longsor yang menutup badan jalan yang menghubungkan antara dusun Tondoratte menuju dusun Sikka, Desa Landi Kanusuang,


Kabardesa.co.id. Polman Sulbar --  Anggota Koramil 1402-02/Wonomulyo bersama masyarakat melakukan karya bakti pembersihan material longsor yang menutup badan jalan yang menghubungkan antara dusun Tondoratte menuju dusun Sikka, Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar. 


"Akibat diguyur hujan lebat selasa kemarin, Mengakibatkan longsoran tanah yang menutup badan jalan desa sekitar 5 meter dengan ketebalan 2 meter, Sehingga menutup akses masyarakat setempat," Kata Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Abdul Halid, Kamis (13/10/2022)


Lanjut dijelaskan Danramil, Setelah mendapat laporan dari Babinsa, Ia memerintahkan Anggotanya untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor yang menutup akses masyarakat setempat.


"Alhamdulillah, Karena kegiatan dihadiri sekitar 100 Orang, Meski dengan peralatan seadanya material longsoran tanah dapat disingkirkan, Ucap Danramil.


Kita lihat antusias masyarakat bersama TNI yang dihadiri  Kepala Desa dan Kepala Dusun,  Bahu membahu menyingkirkan material longsor dengan peralatan seadanya.


Semangat  kebersamaan dan semangat gotong royong begitu nyata di lapangan, Inilah yang kita harapkan ketika TNI bersama masyarakat bahu membahu mengatasi kesulitan di tengah masyarakat.


Danramil juga berharap agar masyarakat segera menyampaikan kepada Babinsa jika terjadi bencana atau permasalahan di wilayah.


Sementara Halipuddin, Kades Landi Kanusuang mengapresiasi dan berterima kasih yang dilakukan anggota TNI yang hadir membantu masyarakat menyingkirkan material longsor.


Kehadiran anggota TNI di tengah-tengah warga terbukti menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Tandasnya (Zik)

×
Berita Terbaru Update