Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pj Bupati Bone Harap Pengurus KORMI Bone Beri Aksi Nyata

| Mei 12, 2024 WIB
Penjabat Bupati Bone, H.Andi Islamuddin Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Bone


BONE,KABARDESA.co.id,- Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia ( KORMI ) Kabupaten Bone periode 2024 - 2029, hari ini dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat,di Destinasi Wisata Tanjung Pallette, Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.( Ahad, 12/05/2024).


Penjabat Bupati Bone ,H. Andi Islamuddin, didampingi  beberapa unsur Forkopimda  menyaksikan langsung acara pelantikan tersebut.


Dihadapan pengurus, Pj Bupati Bone memberikan ketegasan untuk bisa memberi aksi nyata dan semangat yang berkobar agar KORMI bisa besar dan berhasil merekrut  individu-individu berkualitas dengan kapasitas dan kemampuan yang mumpuni.


"Walaupun semangat sangat diperlukan, namun tanpa aksi nyata, semuanya menjadi sia-sia," ujarnya.


Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan kepada KORMI dikarenakan dibutuhkan ide dan pemikiran dari semua pihak dalam memajukan Bumi Arung Palakka.


"Pengurus yang baru dilantik diharapkan memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi. "Kita harus saling mendukung agar Bone dapat menjadi lebih baik: maju, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan. Bangunlah semangat dan wujudkan aksinya," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Selatan,  Abdul Hayat,menegaskan pentingnya kerja sama dan sinergi dalam mengembangkan dunia olahraga. Menurutnya, profesionalisme dalam menjalankan program-program olahraga harus menjadi fokus utama.


"Kita harus bekerja dengan profesional. Mari kita saling bersinergi. Pastikan program prioritas yang kita jalankan sejalan dengan visi misi pemerintah sehingga kita dapat saling bersinergi," tandasnya. 


Menurutnya, perbedaan pendapat bukanlah hal yang harus ditakuti. Sebaliknya, perbedaan pendapat dapat menjadi peluang untuk belajar dan tumbuh bersama. "Jangan takut beda pendapat karena itu bisa menjadikan kita lebih dewasa," tegasnya. 


Ketua Umum KORMI Kabupaten Bone,  A. Abd. Gaffar, dalam pidato perdananya, mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama memajukan KORMI di Kabupaten Bone.


"Menjadi pengurus organisasi terpenting adalah ketulusan tanpa pamrih. Jangan mencari keuntungan pribadi di organisasi, namun carilah teman. Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk memajukan KORMI," ujar Gaffar.


Selain pelantikan pengurus baru, acara ini juga menjadi momentum untuk meluncurkan Senam Ongkona Arung Bone, sebagai bagian dari dukungan terhadap program Indonesia Bugar.


Tidak hanya itu, dalam rangka meriahkan acara, juga digelar Kejuaraan Gulat Tangan. Kejuaraan ini dibuka dengan pertandingan gulat tangan antara Ketua KORMI Kabupaten Bone melawan Pengurus KORMI Provinsi Sulsel. Pertandingan ini kemudian dilanjutkan dengan pertarungan antara Kadispora dan Ketua Pogti Sulsel.





×
Berita Terbaru Update