Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Desa Gantarang, Penerima Penghargaan Kategori Pelaporan Tertib Administrasi Dan Tercepat Se Kabupaten Sinjai

| Mei 08, 2024 WIB
 T.R Fahsul Falah saat menghadiri pelaksanaan rapat terkait Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa, Rabu (08/05) bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai.


KabarDesa.co.id, SINJAI - T.R Fahsul Falah membuka pelaksanaan rapat terkait Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa, Rabu (08/05) bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai.


Pertemuan ini digelar dengan menghadirkan para Kepala Desa (Kades) dan Camat se-Kabupaten Sinjai


Tujuan kegiatan ini kata Kadis PMD Sinjai, Yuhadi Samad, adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan progres pelaksanaan APBDES oleh pemerintah desa tahun anggaran 2024..


Kegiatan dirangkaii dengan pemberian apresiasi atau penghargaan kepada desa-desa yang berprestasi di Kabupaten Sinjai. Salah satu desa yang menerima penghargaan yakni Desa Gantarang, atas pencapaiannya sebagai kategori desa dengan ppelaporan administrasi asset desa tertib dan tercepat se Kabupaten Sinjai


Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya antara lain mejelaskan, berdasarkan peraturan perundang-undangan sebagaimana diatur dalam permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa, yang dikelola berdasarkan asas-asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran


Kegiatan juga dirangkai dengan dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah desa terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan RT/RW dan pekerja rentan di desa.


Selain itu dilakukan juga pemberian santunan bagi keluarga perangkat desa yang meninggal dunia.(MAN/AIM)

×
Berita Terbaru Update