Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TMMD ke-120 Tahun 2024, TNI AD Gelar Lomba Karya Jurnalistik

| Mei 09, 2024 WIB

 

Pembukaan TMMD ke-120 di Alun -alun Situbondo


Kabardesa,co,id. SITUBONDO JATIM – Sebagai wujud penghargaan tertinggi terhadap dedikasi Wartawan dan Media Massa dalam menginformasikan segala kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Khususnya TNI AD (Angkatan Darat)  dalam menjaga kedaulatan NKRI. TNI AD menggelar “lomba karya jurnalistik” dalam momen TMMD ke-120 TA 2024.


Mewakili Komandan  Komando Distrik Militer 0823/Situbondo Letkol Inf. Alexander A.B,SE, Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo Lettu Kav Suyitno mengatakan pada momen TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran (TA) 2024, MABES TNI AD mengadakan lomba Karya Jurnalistik untuk wartawan baik media elektronik maupun cetak dan online seluruh Indonesia.


“Salah satu daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-120 tahun 2024 adalah di Kabupaten Situbondo tepatnya di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap Insan Pers, MABES TNI mengadakan lomba karya jurnalistik,” ucap Lettu Kav Suyitno. Kamis(09/05/2024).


Pasi Inteldim 0823/Situbondo menjelaskan latar belakang diadakannya Lomba Jurnalistik tersebut sebagai program terpadu lintas sektoral (TNI dan Pemerintah Daerah) guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan.


“Tujuannya adalah mmeperluas publikasi agar publik tahu dan paham jika tujuan kegiatan TMMD semata – mata untuk kesejahteraan masyarakat Situbondo,” jelasnya. 


Adapun syarat penilaian wartawan media cetak dan online, pertama wartawan harus memiliki kartu atau ID  pers, kedua mengirimkan minimal 1 produk kualitas konten terbaik, dan penilaian berdasarkan kualitas berita.


“Produk (Berita) yang dilombakan harus orisinil dan sudah dipublikasikan di media yang terverifikasi Dewan Pers; kedua produk wartawan dikirim melalui link google Form https://forms.gle/KuPvRSkDTh2fu7cUA dengan batas waktu 6 hari setelah penutupan TMMD,” bebernya.


Mengenai penilaian konten untuk media elektronik (TV Nasional, Daerah, Internasional) kualitas konten 40 persen, kualitas video 30 persen sedang publikasi 30 persen. Untuk media cetak dan online, kualitas berita 40 persen, kualitas tulisan 30 persen sedang publikasi 30 persen.


“Untuk media elektronik akan dipilih 3 produk terbaik (juara), untuk Media cetak dan Online juga akan ada tiga juara terpilih, adapun tim juri ada lima dari Dispenad,MNC grup, Konsultan Media, Tribunnews.com dan senior analyst drone,” ungkapnya.


Berkaitan dengan hal tersebut Pasi Intel Kodim 0823/Situbondo itupun mendorong insan media yang bertugas di Kabupaten Situbondo dan sekitarnya untuk mengikuti lomba karya jurnalistik TMMD ke-120 tahun  untuk kategori perseorangan.


''Bapak Dandim berharap para insan media yang bertugas di Situbondo dan sekitarnya untuk ambil bagian di lomba tingkat nasional yang cukup bergengsi ini, untuk itu kami dilapangan siap bekerja sama terkait kebutuhuhan bahan pemberitaan dengan rekan Pers,” pungkasnya

×
Berita Terbaru Update