Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kodim 0823 Situbondo Gelar Pembukaan TMMD ke-120 Tahun 2024

| Mei 08, 2024 WIB

Bupati Situbondo mengecek kesiapan anggota TNI untuk persiapan TMMD ke-120


Kabardesa.co.id, SITUBONDO JATIM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 dengan tema, '
"Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" bertempat di Alun - Alun Kabupaten Situbondo. Rabu (08/05/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Situbondo Karna Suswandi,  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H.. Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung BuaSE, Komandan Puslatpur Marinir Karang Tekok, Kajari Situbondo, Kepala pengadilan Situbondo Sekda Kabuoaten Situbondo, dan seluruh Kepala OPD di Kabupaten Situbondo.


Dalam amanatnya, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang memadukan beberapa unsur TNI, kementerian atau lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah serta percepatan akselerasi pembangunan daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Situbondo secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi Bersama Dandim 0824 Letkol Inf Alexander tanda tangani  MOU kegiatan TMMD ke-120


"Pada Program TMMD ke-120 tahun anggaran 2024 ini dilaksanakan berbagai kegiatan, dengan sasaran fisik maupun non fisik. Kegiatan non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, stunting, kesehatan, posyandu, dan Baksos, "beber Bupati. 


Adapun sasaran fisik yang dilakukan, diprioritaskan kepada mengatasi kekeringan dengan pembuatan Sumur bor, tandon air, pompanisasi, dan pembangunan Rutilahu, " paparnya.


Dandim 0823 Situbondo Letnan Kolonel Inf Alexander Arung Bua. SE menambahkan, kegiatan TMMD ke-120 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0823 Situbondo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat untuk masyarakat Situbondo Berjaya berkelanjutan.


"Sasaran TMMD ke -120 tahun 2024 akan dilaksanakan di Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, selain pembuatan sumur untuk mengatasi kekeringan yang sering terjadi di wilayah tersebut, ada sekitar 10 Rutilahu yang juga menjadi sasaran nantinya, diharapkan hasilnya nanti  benar-benar membawa perubahan di lingkungan masyarakat tersebut dalam kemajuan pembangunan," singkat Alexander. 

 

×
Berita Terbaru Update