Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sosialisasi PMK, Babinsa dan Babinkamtibmas Blusukan ke Kandang Sapi

| September 02, 2022 WIB

 

Babinsa dan Babinkamtibmas saat Blusukan ke Kandang Sapi (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id  – Untuk terus menekan penyebaran penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak sapi, Babinsa Koramil Banyuglugur dan Babinkamtibmas Polsek Banyuglugur terus melakukan sosialisasi dan himbauan (PMK) kepada masyarakat yang memiliki sapi ternak, Jumat (2/9/2022).

 

Kali ini, Babinsa Koramil Banyuglugur dan Babinkamtibmas Polsek Banyuglugur melakukan sosialisasi ke kandang ternak milik Yanto (50) warga Dusun Tampora RT.001 RW.002 Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. “Sosialisasi PMK ini rutin setiap hari kita lakukan, dengan tujuan agar masyarakat selalu waspada dengan penyebaran PMK,” jelas Serka Achmad, Babinsa Desa Kalianget, Koramil 0823-17 Banyuglugur.

 

Dengan adanya sosialisasi ini, sambung Serka Achmad, diharapkan masyarakat waspada dengan penyebaran PMK dan sebagai bentuk upaya pencegahan. “Tujuannya agar masyarakat pemilik hewan ternak sapi tahu secara dini gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak sapi,” tuturnya.

 

Adapun, ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku, imbuh Serka Achmad, yakni kondisi hewan mengalami demam tinggi, keluar air liur berlebihan, terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat atau Hipersalifasi dan Abortus.

×
Berita Terbaru Update