Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Satgas TMMD Kodim Situbondo Bantu Angkat Rumput Milik Warga

| Agustus 08, 2022 WIB

 

Satgas TMMD Kodim Situbondo ketika bantu angkat rumput warga (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 114 Kodim 0823 Situbondo yang berlangsung di Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo semangkin menguatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Senin (8/8/2022).

 

Seperti yang dilakukan Pratu Mikhael anggota Satgas TMMD menyempatkan diri membantu anak yang membawa rumput melintas di lokasi TMMD. “Saya merasa kasihan melihat anak membawa rumput melintas di lokasi TMMD, jadi rumput yang di bawa anak itu saya ambil alih,” kata Pratu Mikhael.

 

Satgas TMMD tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik saja, namun Satgas TMMD juga mengerjakan kegiatan sosial kemasyarakat di wilayah Desa Campoan tersebut. Bahkan, Satgas TMMI saat ada waktu luang juga membantu masyarakat ke ladang.

 

Saat ini, kata Pratu Mikhael, kegiatan TMMD sudah memasuki minggu ke tiga, namun semangat gotong-royong warga dengan Prajurit TNI semakin tercipta dan meningkat. “Warga Desa Campoan mayoritas petani dengan kehidupan sederhana. Namun, semangat gotong royongnya sangat tinggi,” jelas Pratu Mikhael.

 

Sementara itu, Iwan warga setempat mengatakan bahwa, kehadiran Satgas TMMD di desa Campoan membuat semangat baru bagi masyarakat. “Saat ini semangat warga untuk bergotong royong sangat tinggi. Begitu ada material TMMD datang, maka mereka langsung membantu mengakut material tersebut,” jelas Iwan.

×
Berita Terbaru Update