Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

HAN 2022, Tingkatkan Ketahanan Pangan Demi Tumbuh Kembang Anak

| Juli 29, 2022 WIB
Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Marasa Corner, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar,

Kabardesa.co.id. Sulbar -- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momentum penting agar dapat menjamin hal-hak hidup, tumbuh dan berkembang anak.

Begitu disampaikan Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Marasa Corner, Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Jumat 29 Juli 2022.

Lebih lanjut Akmal menyampaikan, salah satu permasalahan saat ini adalah masalah stunting. Semestinya hal itu tak perlu terjadi jika saja Sulbar memaksimalkan potensi yang ada.

“Daerah ini seharusnya tidak mengalami stunting jika kita mensyukuri nikmat dan segala yang diberikan,” ucap Akmal pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Marasa Corner, Jumat, 29 Juli 2022

Akmal juga mengatakan, salah satu potensi banyaknya lahan yang dapat dikonversi melakukan penanaman pangan. Olehnya, kedepan perlu mendorong orang tua anak dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam tumbuhan untuk kebutuhan gizi anak.

Kata Akmal, peran masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan juga sebagai bentuk menghadapi ancaman krisis pangan di daerah. Sebab itu , penting mulai sekarang memanfaatkan lahan yang terlantar dengan menanam tumbuhan untuk kebutuhan pangan.

Turut hadir Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Irjen.Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Pj.Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Yulia Zubir Akmal, Ketua DWP Sulbar, Ny.Kartini Hanafi Idris, para pimpinan OPD dan undangan lain

×
Berita Terbaru Update