Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kunker Perdana Bupati Buton Tengah Dikecamatan Talaga Sempat Digoyang Ombak

| Juni 11, 2022 WIB

Pejabat Bupati Buton Tengah, Bobi Ertanto didampingi Ketua DPRD Buton Tengah, Muhammad Yusup

KABARDESA CO.ID BUTON TENGAH SULTRA - Demi bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Talaga Raya yang berada diujung kabupaten (kepulauan) yang berbatasan dengan Kabaena, Kabupaten Bombana, Pejabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE., M.Si dan Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto harus menghadapi ombak lepas laut Mawasangka - Kabaena.

Sebut saja Kapal KM Putri Wisata, Takabe (Talaga - Kabaena) Takabe melepas jangkar dari pelbuhan Ferry Mawasangka, melakukan Perjalanan dimulai sekira pukul 10.00 kapal masih berjalan normal dengan kecepatan biasa. Sekitar 11.00 sampai 11.44 Wita, ombak setinggi kurang lebih 2 meter mulai menguncang kapal kecepatan mulai dinaikan untuk menyesuaikan dengan ketinggian ombak.

Dalam perjalanan ke Kecamatan Talaga Raya, Muhammad Yusup didampingi rombongan kepala organisasi Perangkat daerah, camat dan sejumlah kepala desa dari kecamatan Mawasangka. Termasu Ketua KNPI Buton Tengah, Firman Kasim, SH.

Pantauan Media Kabardesa.co.id pukul 11.44 kapal sudah berjalan normal dan ombak mereda karena telah sampai dikecamatan Talaga Raya.

Pejabat Bupati Buteng mengatakan dalam kunjungannya di Kecamatan Talaga Raya bahwa dirinya berupaya memaksimalkan Potensi untuk kesejahteraan masyarakat Buton tengah khususnya Kecamatan Talaga Raya.

“Perlu diketahui bahwa Kecamatan Talaga Raya merupakan kecamatan terkaya Se Buteng karena memiliki tambang dan hasil laut, tapi kenyataanya belum sesuai dengan keadaan yang kita bayangkan,” kata Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup, saat sampaikan sambutannya, di aula Kantor Camat Talaga Sabtu, (11/6/2022).

Muhammad Yusup kemudian melakukan audiensi dengan perwakilan masyarakat Talaga Raya, mendengar keluhan masyarakat, salah satu persoalan mendasar yang dihadapi oleh masyarakat Talaga Raya salah satunya adalah air bersih, pemanfaatan TPA, dan lokasi Plsek dan Koramil Talaga Raya

“Air bersih karena menyangkut hajat hidup orang banyak, karena itu adalah kebutuhan pokok dan harus diatasi,” ujarnya

Setelah beraudiensi, Pejabat Bupati Buton Tengah yang didamping Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto dan Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide berkunjung  PT AMI untuk membicarakan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Nampak hadir di PT. AMI Kapolres Baubau. (Muhammad Shabuur)

×
Berita Terbaru Update