Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diguyur Hujan Deras Rumah warga Desa Sumber Anyar Longsor

| Mei 30, 2022 WIB

 

Babinsa Desa Sumber Anyar ketika tinjau rumah longsor milik Jumak (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Akibat diguyur hujan rumah milik Jumak (65) warga Kampung Krajan Timur RT.003 RW.002 Desa Sumber Anyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo longsor, beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Sumber Anyar Koramil 0823/13 Mlandingan, Koptu Kamarudin didampingi Babinkamtibmas Sumber Anyar Polsek Mlandingan, Bripka Mustakim dan Kades Sumber Anyar Suhardi mengatakan bahwa, insiden tanah longsor yang melanda rumah Jumak terjadi pada Minggu tanggal 29 Mei 2022 sekitar pukul 00.30 WIB.

 

Lebih lanjut, Koptu Kamarudin menjelaskan bahwa, pada hari Minggu 29 Mei 2022 pukul 00.30 wilayah Desa Sumberanyar dan sekitarnya diguyur hujan deras, sehingga terjadi tanah longsor menimpa rumah bagian belakang Jumak.

 

Pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidur. Saat mendengar suara gemuruh dan pemilik rumah beserta keluarga keluar untuk menyelamatkan diri. Diperkirakan penyebab kejadian

tanah longsor akibat hujan deras sehingga tekstur tanah menjadi gembur,” kata Koptu Kamarudin.

 

Kerugian rumah semi permanen ukuran panjang 10 meter lebar 5 meter dan tinggi 3 meter tersebut, ditafsir Rp. 3.500.000. “Beruntuk tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini yang ada kerugian materil kurang lebih Rp. 3.500.000,” pungkas Koptu Kamarudin.

×
Berita Terbaru Update