Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Peduli Lingkungan, Pengusaha Tambang Desa Sletreng Cor Jalan Rabat Sepanjang 400 Meter

| Maret 23, 2022 WIB

 

Pengecoran jalan rabat yang dilakukan pengusaha tambang Desa Sletreng (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR - Sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan, pengusaha tambang di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo melaksanakan pengecoran jalan rabat beton sepanjang 400 meter, Rabu (23/3/2022).

 

Pembuatan jalan rabat beton tersebut berlokasi di Dusun Corah Saleh Kampung Al-Qur'an, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan. Kegiatan pembuatan rabat beton ini murni bentuk perhatian pengusaha tambang kepada warga desa sekitar lokasi pertambangan.

 

Keterangan yang disampaikan Ahmad Khudori, pengusaha tambang di Desa Sletreng mengatakan bahwa, pembangunan jalan rabat beton tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmennya terhadap kerusakan lingkungan di sekitar pertambangan. “Kita terus komitmen terhadap lingkungan di sekitar tambang,” ujarnya.

 

Pengecoran rabat di jalan desa sepanjang 400 meter ini, sambung Ahmad Khudori,  dilakukan karena kondisi jalannya rusak sehingga perlu dilakukan perbaikan. “Perbaikan jalan desa bukan kali ini saja. Namun, sebelumnya kami juga pernah memperbaiki jalan pengaspalan dan pengecoran rabat dengan spek K. 300,” pungkas Ahmad Khudori.

 

Dilain pihak, Jiji warga Desa Sletreng mengatakan bahwa, komitmen Ahmad Khudori selaku pemilik tambang dalam memperbaiki jalan yang rusak tidak diragukan lagi. “Bapak Ahmad Khudori bukan hanya satu dua kali memperbaiki jalan desa yang rusak ini. Namun, sudah berulang kali. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya dalam memperbaiki jalan desa ini,” tutur Jiji.

 

Hal serupa juga disampaikan Anto warga Desa Sletreng lainnya. Anto mengatakan bahwa, pengusaha tambang di Desa Seletreng ini benar-benar peduli dan perhatian kepada warga Desa Seletreng.

 

"Pemilik tambang di Desa Seletreng ini orangnya baik dan suka membantu warga Desa Seletreng. Selain sering memperbaiki jalan, pak Ahmad Khudori juga sering membantu masyarakat setempat. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih,” kata Anto.

 

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Anto, tentang kepedulian pengusaha tambang terhadap kerusakan jalan tersebut. Namun, Anto juga menerangkan kalau pengusaha tambang tersebut sering memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Sletreng yang kurang mampu.  

×
Berita Terbaru Update