Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil Jangkar Pimpin Upacara Nilai-Nilai Wawasan Kebangsaan

| Maret 14, 2022 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar saat pimpin upacara nilai-nilai wawasan kebangsaan (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR- Ciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh, handal dan cinta dengan tanah air, Koramil 0823-09 Jangkar Babinsa Desa Sopet melaksanakan upacara wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMPN 2 Jangkar, Senin (14/3/2022).

 

Dalam kegiatan ini, Sertu Erwan pimpin pelaksanaan apel wawasan kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SMPN 2 Jangkar, Kepala Sekolah SMPN 2 Jangkar dan Guru SMPN 2 Jangkar yang bertempat di halaman SMPN 2 Jangkar, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

 

Babinsa Desa Sopet Sertu Erwan selaku pembina apel mengatakan bahwa, pemberiaan materi nilai-nilai wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi SMPN 2 Jangkar ini, sangat penting. “Tujuan dari wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme sejak dini terhadap siswa dan siswi,” kata Sertu Erwan.

 

Saat ini, sambung Sertu Erwan, maraknya kenakalan remaja akibat lunturnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari hari, hanya bisa dibendung dengan kegiatan wawasan kebangsaan. “Kegiatan wawasan kebangsaan bisa menggugah semangat remaja untuk menjadi remaja yang cinta dengan tanah air,” kata Sertu Erwan.

 

Untuk itu, sebagai aparat kewilayahan akan selalu hadir bersama masyarakat dan kaum remaja yang masih duduk dibangku sekolah. “Kami siap hadir disetiap kesempatan berbaur dengan masyarakat dan pemuda pemudi penerus generasi bangsa,” pungkasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update