Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Wujud Syukur Hasil Panen 2021, Masyarakat Pammana Gelar Acara Mappadendang

| Desember 23, 2021 WIB
Kegiatan tradisi Mappadendang yang dimainkan oleh perempuan dan laki-laki mempergunakan baju tradisional yakni baju bodo - Basir/Kabardesa.co.id


KABARDESA.CO.ID, Pammana - Masyarakat kelurahan Cina, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo menggelar acara Mappadendang kanis ( 23/12/2021 ).



Kegiatan tradisi Mappadendang merupakan kegiatan yang dimainkan oleh perempuan dan laki-laki mempergunakan baju tradisional yakni baju bodo.



Menurut Camat Pammana, Junisatri Rasyid pada saat menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media, acara Mappadendang yang diselenggarakan oleh warga Kelurahan Cina merupakan wujud kesyukuran warga atas hasil panen dan keberhasilan sepanjang tahun 2021," Lanjutnya.



"Kegiatan ini, perlu dilestarikan karena selain menghibur juga sebagai tradisi dari para leluhur, cuman perlu di jaga jangan sampai merusak aqidah yang mengarah kepada kemusyrikan dan tetap pada keyakinan kita  bahwa segala yang terjadi adalah semua kehendak Allah SWT, " Tutur Camat Pammana.



"Di tempat yang sama, Kapolsek Pammana, Iptu Andi. Amiruddin serukan warga yang belum di suntik vaksin covid-19 untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin covid-19 untuk mensukseskan program vaksin covid-19 khususnya di wilayah hukum polsek pammana, " tegasnya.



Pantau kabardesa.co.id, kegiatan ini oleh camat pammana, Kapolsek pammana, Sekcam Pammana, Lurah Cina, dan beberapa, tokoh masyarakat. (Basir)

×
Berita Terbaru Update