Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Gelar Baksos, Pemdes Tole Bangga Kehadiran KKN UIN Alauddin Makassar

| Oktober 17, 2021 WIB

Mahasiswa KKN UIN di Desa Tole saat melakukan Baksos. Foto : teraskata.com


kabardesa.co.id LUWU TIMUR -- Kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 66 tahun 2021 di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat se tempat.


Seperti halnya di Desa Tole, Pemerintah Desa Tole melalui Talha Malaka selaku kepala desa se tempat mengaku bangga dengan kehadiran Mahasiswa-Mahasiwi KKN angkatan 66 poko 2 yang melaksanakan tri dharma perguruan tinggi di wilayahnya.


“Tentunya kita bangga dengan hadirnya anak-anak kita, mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassar di desa ini,” ujar Talha Malaka sebagaimana dikutip dari teraskata.com


Hadirnya para Mahasiswa KKN diharapkapkan bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintah desa. Salah satu bentuk dukungan pemerintah desa Tole terhadap mahasiswa posko 2 yang 'dikomandoi' Muh, Akbar selaku Kordes, saat melakukan Bhakti Sosial (Baksos). Jumat 16 Oktober 2021 kemarin,  terlihat Pemerintah desa bersama Mahasiswa KKN ini melakukan pembersihan lingkungan dengan dengan memungut sampah yang berserakan


Kades Tole, Talha Malaka mengatakan,kegiatan baksos bertujuan untuk menumbuhkan semangat lingkungan bersih.


Sri Ayu Nurul Fajri,salah seorang mahasiswi berharap semoga kehadiran mereka dalam melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN)   di desa Tole bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.


“Dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan menjadi sarana gerakan edukasi terhadap masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan lingkungan," harap Ayu sapaan akrab Sri Ayu Nurul Fajri. (teras/kbrdes)

×
Berita Terbaru Update