Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sebanyak 103 Keluarga Kurang Mampu di Gampong Keude Paya, Blangpidie Terima BLT Dana Desa

| Maret 12, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, Aceh Barat Daya - Pemerintah Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun Anggaran 2021 kepada masyarakat keluarga kurang mampu, Jum'at (12/3/2021).


Penyaluran yang berlangsung di kantor Keuchik Gampong Keude Paya itu, dihadiri Pj. Keuchik, Nazaruddin, Ketua Tuha Peut, Ramli YS dan anggota, Pendamping Desa Kecamatan, M. Tahir (PDP), Babinkamtibmas, Babinsa, Tuha Lapan, serta PLD gampong setempat.


"Alhamdulillah hari ini, kita dari Pemerintah Gampong Keude Paya telah selesai menyerahkan BLT DD tahap I tahun 2021 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 103 KK," ujar Sekdes Gampong Keude Paya, Badrunnas.


Tambah Badrunnas, penyaluran BLT DD ini merupakan yang perdana dilakukan di Kecamatan Blangpidie, Abdya. Bantuan uang tunai yang diterima Rp. 300.000 per KPM/KK.


"Penyaluran BLT DD ini untuk periode bulan Januari 2021, sedangkan untuk bulan berikutnya menunggu pencairan dari pusat," imbuhnya.


Sementara itu, Pj. Keuchik Gampong Keude Paya, Nazaruddin mengungkapkan proses dan mekanisme penyaluran BLT DD tahun ini berbeda dengan tahun 2020 lalu.


Pada tahun ini, sebut Nazaruddin BLT akan diberikan selama satu tahun atau 12 bulan penuh terhitung sejak Januari 2021 dengan nilai Rp. 300.000 per KPM. 


Hal itu kata dia sudah sesuai dengan regulasi dari pemerintah yang diatur dalam PMK Nomor 222 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa dan aturan pemerintah lainnya.


Pelaksanaan penyaluran BLT ini berlangsung sukses dan sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (RSugara)

 

×
Berita Terbaru Update