Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Serahkan LKPJ Tahun 2022, Bupati Wajo Apresiasi Sinergitas DPRD dan Stakeholder

| Maret 28, 2023 WIB
Amran Mahmud menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2022 pada rapat Paripurna DPRD Wajo - JG/Kabardesa


WAJO, KABARDESA.CO.ID - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2022 pada rapat Paripurna DPRD Wajo yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (28/3/2023).


Penyampaian LKPJ ini merupakan gambaran penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran sekaligus sebagai gambaran hadirnya mekanisme yang seimbang, termasuk kesetaraan dan kemitraan hubungan antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif, dengan DPRD yang menjalankan fungsi Legislatif. 


"LKPJ ini memuat hasil penilaian terhadap 3 aspek yaitu aspek administrasi publik, aspek keuangan, dan aspek pencapaian hasil fisik dan manfaatnya, yang menekankan pada penilaian terhadap hasil-hasil fisik secara nyata sebagai indikator kinerja Pemerintah Daerah," ungkap Amran Mahmud saat memberikan sambutan.


Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna didampingi Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini serta para Anggota DPRD Wajo.


Turut hadir Wakil Bupati Wajo, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Armayni, Para Kepala OPD, Camat,  Para Penyusun LKPJ, insan pers serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud memaparkan gambaran singkat mengenai APBD Kabupaten Wajo tahun anggaran 2022. "Struktur APBD terdiri atas sistem pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah," ucapnya.


Ketua DPD PAN Wajo ini juga menjelaskan bahwa Pelaksanaan APBD Kabupaten Wajo selama tahun 2022 ini memang masih mengalami berbagai kelemahan dan kekurangan. 


"Namun hal tersebut, merupakan motivasi bagi kita semua, khususnya jajaran eksekutif, untuk lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Wajo dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di masa yang akan datang, dan pada gilirannya akan memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wajo," imbuhnya.


Dan di antara berbagai kelemahan itu, kata Amran Mahmud, pemerintah daerah juga tetap berhasil meraih beberapa prestasi, baik di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional.


Semua keberhasilan itu, lanjutnya dapat kita capai berkat kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Wajo yang terhormat, serta seluruh stakeholder yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. 


"Melalui kesempatan ini, mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, khususnya pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Wajo yang terhormat, yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Wajo," pungkasnya. (JG) 

×
Berita Terbaru Update