Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

KIP Aceh Tamiang Laksanakan Seleksi Wawancara Tenaga Pendukung Kesekretariatan, Ini Jadwal Kelulusannya

| Maret 28, 2023 WIB
Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha saat melakukan Seleksi Wawancara Tenaga Pendukung Kesekretariatan di Aula KIP setempat,  Selasa (28/3/2023). For : Bernas Network

ACEH TAMIANG -- Sebanyak 89 Calon Tenaga Pendukung Kesekretariatan PPK di 12 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti seleksi wawancara yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat mulai tanggal 27-28 Maret 2023.


Sekretaris KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha mengatakan seleksi wawancara ini berdasarkan Pengumuman Nomor : 362/PP.04.1-Pu/1116/2023 tentang peserta yang dinyatakan lulus seleksi admintrasi dalam rangka Seleksi Tenaga Pendukung Sektetariat Panitia Pemilihan Kecamatan - Sekretariat Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023.


Yuhardha menjelaskan seleksi wawancara dilakukan selama dua hari terhitung dari tanggal 27 - 28 Maret 2023.


"Setiap hari ada 6 kecamatan dan hari ini terakhir  seleksi wawancara," sebut Yuhardha disela-sela kegiatan wawancara Bernas Network di Aula KIP setempat, Selasa (28/3/2023).


Seleksi tenaga pendukung sekretariat dilakukan oleh tim sekretariat KIP sesuai perintah KPU RI dan Tenaga Pendukung Sekretariat PPK merupakan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017.


Yuhardha menjelaskan untuk tenaga pendukung kesekretariatan PPK hanya dibutuhkan dua orang dalam satu kecamatan.


 "Adapun tugas dan fungsi tenaga lendukung sekretariat PPK bagian dari badan adhoc penyelenggara pemilu yang akan bertugas membantu sekretariat PPK di tingkat kecamatan hingga masa kerja berakhir," ujarnya.


Kemudian Yuhardha menjelaskan untuk pengumuman hasil Seleksi Wawancara Tenaga Pendukung Kesekretariatan akan diumumkan pada tanggal 29-30 Maret 2023 mendatang.


"Pengumumanya diantara tanggal 29 atau tanggal 30 Maret 2023. Untuk melihat pengumuman silahkan kunjungi https://kip-acehtamiang.kpu.go.id/," sebut Yuhardha sembari menambahkan semoga calon terpilih  bisa bekerja sesuai dengan aturan, disiplin dan mampu bekerja sama dengan PPK serta bekerja penuh waktu untuk mensukseskan pemilu 2024 nantinya.


×
Berita Terbaru Update