Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Cegah Penyebaran Jentik dan Nyamuk DBD Babinsa Lakukan Fogging

| Maret 13, 2023 WIB

 

Babinsa Cemara bersama petugas Puskesmas Suboh Lakukan Fogging (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – Situbondo Jawa Timur, Untuk membrantas jentik dan nyamuk demam berdarah di Kampung Umbaran, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo telah di lasanakan kegiatan penyemprotan fogging oleh Anggota Koramil 0823/12 Suboh bersama petugas Puskesmas Suboh, Senin (13/3/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Cemara Serda Yusna mengatakan, Fogging dilakukan bersama petugas Puskesmas Suboh, Ajie Yuli Prasetyo dan Perangkat Desa Cemara. Maksud dan tujuan penyemprotan Fogging Jentik dan Nyamuk Demam Berdarah ini, untuk mengantisipasi penyebarluasan DBD di Kamung Umbaran Desa Cemara,” ujarnya.

 

Penyemprotan fogging ini, kata Babinsa Desa Cemara, juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak digigit nyamuk demam berdarah. “Semoga dengan pelaksanaan fogging ini bisa membubuh jentik maupun nyamuk demam berdarah,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Babinsa Desa Cemara mengatakan, fogging akan terus dilakukan apabila ada laporan masyarakat yang terkena gigitan nyamuk demam berdarah. “Jika ada laporan masyarakat ke Puskesmas Suboh, maka kita akan kembali melakukan fogging,” pungkasnya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update