Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil Jatibanteng dan Masyarakat Kompak Kerja Bakti Perbaiki Bronjong

| Maret 14, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jatibanteng bersama masyarakat kompak memperbaiki bronjong (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - Situbondo Jawa Timur, Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama masyarakat Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo tetap semangat kerja bakti membangun tangkis bronjong yang jebol pasca di terjang banjir bandang beberapa waktu lalu, Selasa (14/3/2023).

 

Perbaikan bronjong tersebut di Sungai Patemon, Dusun Kranjan RT.001 RW.001 Desa Wringinanom. “Kerja bakti ini berlangsung kompak antara masyarakat dan TNI. Adapun penanggung jawab dari kegiatan ini Sahrudin, Kades Wringinanom,” jelas Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Serma Samsul.

 

Lebih lanjut, Serma Samsul mengatakan, kerja bakti pemasangan kawat bronjong atau tangkis tersebut, bertujuan ketika debit air sungai tinggi, maka air tersebut tidak memasuki permukiman penduduk. “Kerja bakti ini kita lakukan bersama masyarakat agar ketika debit air sungai tinggi tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan bersama,” jelasnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serma Samsul, namun dia juga mengatakan bahwa kerja bakti pemasangan bronjong atau tangkis Kali Patemon ini, diharapkan cepat selesai mengingat curah hujan masih berlangsung di  Desa wringinanom kecamatan Jatibanteng. “Semoga perbaikan bronjong ini cepat selesai dalam pengerjaanya,” pungkas Serma Samsul (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update