Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Cegah Penyebaran DBD, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Dampingi Fogging

| Maret 25, 2023 WIB

 

Suasana Fogging di Dusun Alang Desa Tamansari Kecamatan Sumbermalang Situbondo (Heru KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id Situbondo Jawa Timur, Batuud Koramil 0822/16 Sumbermalang Serma Mustakim bersama anggota Polsek Sumbermalang serta lintas sektor liannya melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging atau pengasapan dalam rangka memcegah berkembangbiaknya jentik dan nyamuk demam berdarah di Dusun Alang RT.003 RW.002 Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Sabtu (25/03/2023).

 

Pada kegiatan fogging ini Batuud koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim dan Kanit Binmas polsek Sumbermalang Aiptu Wakimin mendampingi Petugas PKM Sumbermalang dan Perangkat Desa Tamansari yang melakukan pengasapan.

 

Dengan dilakukannya fogging ini diharapkan mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah Desa Tamansari. Nantinya tidak menutup kemungkinan dusun lain juga akan dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD,” kata Batuud koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim.

 

Lebih lanjut, Serma Mustakim menuturkan, pihaknya bukan hanya mendampingi kegiatan fogging saja. Namun, dia memberikan himbauan, agar warga peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

 

“Penyemprotan fogging ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Sumbermalang bersama instansi terkait di wilayah Kecamatan Sumbermalang. Tujuan fogging ini agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar terhindar dari gigitan nyamuk demam berdarah,” pungkas Serma Mustakim.

×
Berita Terbaru Update