Notification

×

Iklan

.

Iklan

Ratusan Kendaraan Dibenahi Oleh Tehnik Otomotif UNM

| November 22, 2022 WIB

 

Salah satu kegiatan tehnik otomotif perbengkelan , sedang  melayani masyar , service roda dua 

Kabardesa.co.id.Polman.Sulbar --.   Mengimplementasikan  Tri Darma Perguruan Tinggi pada Darma ke 3 menyebutkan Pengabdian kepada Masyarakat. Universitas Negri Makassar ( UNM ) melalu Bhakti Sosial Mahasiswa Expo Osis SMK yang berlangsung selama 10 hari , bukan hanya isapan jempol .


Hal tersebut terbukti dalam memberikan materi ilmu keterampilan kepada masyarakat yang telah mengikuti pelatihan ilmu keterampilan Kesejahteraan Keluarga yang di gelar di Rumah Sahabat PHS , jalan bertempat di cafe Malolo , Jl .H.A.Depu Lantora kec Polewali Kab Polman Sulbar. 


Ketua Panitia Pelaksana Bhakti Sosial  Mahasiswa Expo Osis SMK , Dr  Ramli mengatakan kegiatan Bhakti sosial.merupakan tugas dari Tri Darma Perguruan Tinggi pada Darma ke 3 menyebutkan Pengabdian kepada Masyarakat.


Inilah yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan membuka Bhakti Sosial , pembekalan ilmu keterampilan Kesejahteraan Keluarga selama 10 hari , mulai dari ilmu Tata Busana , Tata Rias dan Tata Boga . Serta Jasa Otomotif .


Lanjut Ramli mengatakan pembekalan keterampilan ini , dilengkapi dengan sarana dan prasaran termasuk bahan dasar dari keterampilan yang dipilih oleh warga ,  tidak dipungut biaya apapun " gratis  " Jelas Ramli.


Para pemateri merupakan Dosen Pembimbing UNM bersama Mahasiswa semester VII , pada Fakultas Tehnik Pendidikan Kesejahteraan Keterampilan Keluarga Prodi Tata Boga , Tata Busana dan Tata Rias. Terang Ramli.


Lanjutnya , antusias peserta bahkan meminta agar kegiatan ini ada fase lanjutan , agar keterampilan ilmu yang didapat dapat lebih dikembangkan sehingga mereka bisa meningkatkan ekonomi mereka dari bekal ilmu yang didapat dari Bhakti Sosial UNM ini. Jelas Ramli


Untuk jasa tehnik  otomotif , yang dibuka di desa Tumpiling , Wonomulyo ,  Mapilli , sangat luar biasa , karena masyarakat berjubel mendatangi jasa tehnik otomotif , motor ini .


Hal ini terjadi karena Kendaraan roda 2 dan 4 masyarakat yang dibenahi oleh Bakti Sosial UNM ini , semua berhasil difungsikan kembali , yang tadinya dengan biaya yang menguras isi saku ratusan hingga jutaan , tidak dirasakan oleh pemilik kendaraan 


Bahkan alat pertanian ,traktor yang tahunan terendam di sawah tidak dapat berfungsi milik petani , dapat di service dengan jasa panggilan mekanik , dapat difungsikan digunakan oleh pemiliknya.


Selain service kendaraan Roda Empat dan Dua , alat pertanian sampai pada alat elektronik TV , Kulkas dan Hp , Bahkan sampai pada tehnik pengukuran luas tanah semua di handel oleh Bhakti Sosial Mahasiswa Expo Osis SMK .


Suardi salah satu penerima jasa tehnik Baksos UNM ini akui jika selama ini rida Empat miliknya sering mandek , bahkan tak tanggung harus menguras isi kantong , bolak balik masuk bengkel , Alhamdulillah , kini tidak lagi , kendaraan  roda empat  milik pribadinya dapat digunakan dengan baik . Kata Suardi Tertawa .


" Saya punya mobil setiap digunakan , selalu masuk bengkel , bahkan jasa perbengkelan rida empat malah kewalahan , tapi setelah saya bawa ke Jasa Tehnik Baksos UNM , kendaraanya mukus kembali ." Kata Suardi.


Para peserta  selain dapat ilmu , peserta juga mendapatkan sertifikat dari UNM , siap peluang kerja masa depan .

×
Berita Terbaru Update