Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

SPBU Di Bone Bakal Dapat Sanksi Dari Pertamina Jika Layani Jerigen

| Agustus 07, 2022 WIB
Salah Satu SPBU Di Bone Yang Layani Jerigen ( KabarDesa )

BONE,KABARDESA.co.id,- Praktek dugaan penyalahgunaan BBM subsidi di Kabupaten Bone ternyata juga memberikan penghasilan tambahan kepada pihak SPBU.


Adanya biaya tambahan Rp.2.000 - Rp.3.000 per jerigen membuat pihak SPBU tetap memperhatikan oknum - oknum yang melakukan pembelian menggunakan jerigen.


" Ada biaya 3 ribu per jerigen di SPBU itu saro kompana ( biaya pompa ) " ujar beberapa satu oknum yang melakukan pembelian BBM subsidi menggunakan jerigen.


Terkait adanya biaya tambahan dari pihak SPBU, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan bahwa itu 


"  Kenapa isi jerigen? Kalau dari aturanya itu tidak ada, itu dilarang " terangnya saat di konfirmasi melalui sambungan telepon ( Ahad, 07/08/2022 ).


Laode menekankan akan memberikan sanksi kepada pihak SPBU jika terbukti adanya biaya tambahan untuk konsumen SPBU.


" Akan diferivikasi, diberi teguran untuk tidak melakukan pungutan yang tidak  sesuai dengan ketentuan" lanjutnya.


Terkait adanya dugaan pengambilan BBM subsidi untuk dijual kembali, Laode mengatakan  bahwa itu tidak boleh terjadi karena peruntukannya untuk pengguna langsung.


" Ndak bisa itu, kalau untuk dipakai untuk pompa air itu bisa " pungkasnya.


Dari hasil pantaun kabardesa.co.id di beberapa SPBU, ditemukan ratusan  jerigen yang dibawa oleh konsumen untuk di isi dan bahkan menurut informasi yang dihimpun dari sumber yang dapat dipercaya kebenarannya, ada SPBU yang menerapkan proses antrian untuk pemilik jerigen. 


×
Berita Terbaru Update