Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Penutupan BAD Angkatan II PD Pemuda Muhammadiyah Buteng, La Anto Didaulat Sebagai Peserta Terbaik

| Agustus 07, 2022 WIB
La Anto saat menerima hadiah sebagai peserta terbaik pada Baitul Arqam Dasar Angkatan II, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buton Tengah.

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH - Kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) Angkatan II yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Buton Tengah, ditutup pada Minggu pagi (7/8/2022).

Baitul Arqam Dasar merupakan jenjang perkaderan formal yang ada di setiap kepengurusan Pemuda Muhammadiyah, yang sebelumnya bernama Melati Tunas. Perubahan ini berdasarkan Tanfidz Muktamar di Padang pada 2014 lalu.

BAD Angkatan II tersebut dilaksanakan mulai Jumat sore sampai Minggu pagi (Tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022), di Aula Kantor Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng).

Kegiatan BAD tersebut mengangkat tema 'Membangun Soliditas Gerakan Dakwah yang Berintegritas dan Berkemajuan Menuju Buton Tengah yang Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya).

Peserta BAD Angkatan II Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), La Anto didaulat sebagai peserta terbaik, setelah selama proses perkaderan mengumpulkan total nilai 170. 

Sejak awal proses perkaderan, pemilik akun facebook 'Anto Buteng II' ini juga ditunjuk menjadi Kepala Suku Peserta Baitul Arqam Dasar Angkatan II, berdasarkan kesepakatan bersama.

Salah satu pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Baso Burhanuddin mengapresiasi antusias dan keaktifan para peserta selama proses perkaderan.

"Setelah berproses dua hari, semua peserta BAD nilainya naik, itu artinya, instruktur atau pemateri berhasil memberikan materi-materinya," ujarnya.

Saat pengumuman peserta terbaik, pemuda yang akrab disapa Kaka Burhan ini mengungkapkan, terdapat beberapa kategori penilaian dari panitia. Penilaian bukan hanya dilihat dari pretest dan posttest, tetapi juga dilihat dari keaktifan dan lain sebagainya. 

"Saya sudah izin dari pimpinan untuk memberikan kenang-kenangan baju kaos Baitul Arkam Madya kepada peserta terbaik, dan saya umumkan peserta terbaiknya dengan nilainya total 170, dia bernama La Anto," pungkasnya dan spontan disambut tepuk tangan meriah dari peserta lainnya (Red).
×
Berita Terbaru Update