Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ketua DPD AKUMANDIRI Bone Berupaya Dapatkan Bantuan Untuk UMKM

| Juli 27, 2022 WIB

 

Ketua DPD AKUMANDIRI Bone, Eko Wahyudi ( KabarDesa )

BONE,KABARDESA.co.id,- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Asosiasi IUMKM Indonesia ( AKUMANDIRI ) Kabupaten Bone, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Akumandiri Sulawesi Selatan di Hotel Novena. ( Selasa,26/07/2022).


Ketua DPD Akumandiri Kabupaten Bone, Eko Wahyudi, mengaku  akan berkolaborasi dengan Pemerintah untuk berupaya  memberikan bantuan dan kemudahan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di Bumi Arung Palakka karena Asosiasi ini merupakan perpanjangan tangan dari para pelaku UMKM.


"langkah yang harus akumandiri lakukan adalah berkaloborasi dengan pemerintah daerah dan para stackholder yang membidangi khusus nya sektor UMKM ,kami selaku assosiasi akumandiri akan terus berkordinasi dengan DPW dan DPW segala bantuan pemerintah pusat untuk di salurkan ke daerah. tujuan assosiasi adalah penyambung tangan pemerintah pusat atau DPP ke para pelaku umkm yang ada di daerah khususnya" Ujarnya.


Sampai saat ini, sudah ada puluhan pelaku usaha yang menjadi binaan Akumandiri Kabupaten Bone, dimana mereka sudah  mendapatkan Nomor Induk Berusaha ( NIB )  dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone.


"binaan akumandiri bone yang resmi terdaftar di akumandiri sudah ada 60 an pelaku usaha, khusus untuk binaan akumandiri bone ,dinas koperasi dan umkm memberikan fasilitas penerbitan NIB secara gratis" lanjutnya.


Eko Wahyudi yang juga merupakan kontraktor muda di Kabupaten Bone, mengutarakan salah satu keuntungan menjadi binaannya, yakni pelaku usaha mendapatkan NIB dimana identitas pelaku usaha diterbitkan langsung oleh Penyelenggara Perizinan Berusaha Berbasis Resiko melalui Online Single Submission ( OSS ).


"Apa keuntungan UMKM miliki NIB adalah NIB adalah ( nomor induk berusaha ) identitas pelaku usaha  yang di terbitkan oleh lembaga OSS dalam hal ini adalah BKPM setelah pelaku usaha mendaftar melalui OSS" terangnya.( Uly )

×
Berita Terbaru Update