Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Warga Terjangkit Demam Berdarah, Anggota Koramil Jangkar dan Petugas Puskesmas Lakukan Fogging

| Juni 02, 2022 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar ketika melaksanakan Fogging (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Bati tuud Koramil 0823/ 09 Jangkar Serma Anton bersama 6 anggota Koramil Jangkar dan petugas kesehatan Puskesmas Jangkar melaksanakan penyemprotan Fogingg di Kampung Pasar Nangka, Desa Jangkar, Kacamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis, (02-04-2022).

 

Keterangan yang disampaikan Bati tuud Koramil 09 Jangkar Serma Anton menjelaskan bahwa, penyemprotan Foging yang dilakukan petugas Puskesmas Jangkar dibantu anggota Koramil Jangkat di lingkungan RT.002 RW.001 Kampung Pasar Nangka, Desa Jangkar tersebut menindak lanjuti laporan kepala dusun yang menerangkan ada warga yang terjangkit Demam Berdarah yang dirawat di Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo.

 

“Dengan adanyan warga yang terjangkit Demam Berdarah, kami aparat teritorial bekerjasama dengan Puskesmas Jangkar melaksanakan penyemprotan Fogging dengan tujuan untuk membrantas jintik maupun nyamuk Aedes Aegypti yang ada di wilayah tersebut,” jelas Serma Anton.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serma Anton, namun dia juga menyampaikan bahwa, warga bersama babinsa, petugas puskesmas menguras bak mandi, mengubur kaleng bekas dan membersihkan lingkungan disekitar rumah warga yang terjangkit Demam Berdarah.

 

“Selain Fogging, 6 anggota Koramil Jangkar, petugas Puskesmas Jangkar bersama 5 personil dan Kepala Dusun KP Pasar Nangka Maskur kerja bakti membersihkan selokan, mengkubur kaleng bekas dan tempat-tempat yang berpontisi menjadi sarang jentik maupun nyamuk Aedes Aegypti,” pungkas Serma Anton.

×
Berita Terbaru Update