Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

DPRD Buton Tengah Akan Kolaborasi Dengan Pj. Bupati Buton Tengah

| Mei 30, 2022 WIB

KABARDESA.CO.ID BUTON TENGAH SULTRA – Rapat paripurna pisah sambut antara Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Yusup dan mantan Bupati periode 2017-2022, H Samahuddin digelar dengan hikmat, kegiatan tersebut berlansung di ruangan rapat kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Buton tengah kabupaten Buton Tengah. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Bobi Ertanto dalam sambutanya dihadapan seluruh anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah, Pejabat Bupati Buton Tengah, Mantan Bupati Buton Tengah, Kapolres Baubau dan Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, menyampaikan akan membangun Kolaborasi dan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda Buteng) yang baru.

“Untuk kebaikan masyarakat Buton Tengah, komunikasi, sinergi, kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD  akan senantiasa terjalin dengan baik” Hal Kata Bobi, Senin (30/05/2022).

Bobi tidak lupa memaparkan berterimakasih kepada pemerintahan bapak bupati buton tengah periode 2017-2022 H. Samahuddin dan bapak Lantau, selama lima tahun telah banyak menorehkan prestasi dan patut di apresiasi walaupun dalam perjalanan harus mengalami kesedihan karena harus ditinggalkan oleh almarhum bapak kapten purnawirawan La Ntau, yang merupakan wakil bupati kabupaten buton tengah. 

“Kondisi tersebut tidak menyurutkan bapak bupati untuk melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah. Hingga visi dan misi beliau tetap dilaksanakan, dua tahun pemerintahan harus kita harus menghadapi pandemi covid 19, pemerintah daerah kabupaten buton tengah telah memainkan peran dengan baik, bekerja keras dan menggembangkan program daerah.

Kepada Pejabat Bupati yang baru Bobi mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengakomodir dan mendukung kebutuhan pemda buton tengah terkait pembangunan rumah jabatan (rujab) maupun kantor Bupati Buteng.

“Kepada Bupati Buteng kalau persoalan program rumah jabatan atau kantor bupati dan Kantor DPRD sebagai amanah Undang-Undang Otonomi Daerah maka DPRD Buteng akan tegak lurus untuk menganggarkan proses pembangunan itu,” tutup Bobi. 

Sementara itu dalam sambutannya, Muhammad Yusuf sebagai PJ Bupati Buton Tengah mengatakan bahwa program kerja yang akan dia usung adalah berfokus pada pembangunan fisik maupun non fisik guna memajukan daerah Buton Tengah. 

"Jadi ada beberapa diantaranya pembangunan kawasan Ibu kota Labungkari secara bertahap dan pembangunan kantor Bupati dan kantor OPD," kata Muhammad Yusup dalam sambutannya. 

Ia juga mengatakan bahwa sektor pariwisata dan pengembangan UMKM serta SDM menjadi fokusnya selama mejabat sebagai PJ Bupati Buteng. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Muhammad Yusup berharap adanya dukungan seluruh elemen baik pemerintah daerah, DPRD sebagai pihak legislatif serta masyarakat. (Muhammad Shabuur)

×
Berita Terbaru Update