Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tujuh Program Prioritas Pj Bupati Buteng, Nampak Akan Didukung DPRD Buteng

| Mei 30, 2022 WIB
KABARDESA.CO.ID BUTON TENGAH SULTRA - Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup. Membawa tujuh prioritas dalam membangun Buton Tengah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) nampak menyatakan mendukung program prioritas tersebut dukungan tersebut disampaikan saat rapat paripurna Serah terima jabatan Bupati Buteng periode 2017-2022, H. Samahuddin Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup, di kantor DPRD Buteng, 

Muh Yusup yang akrab disapa Yoker mengaku telah menyiapkan program sesuai dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2023-2026. Dalam beberapa poin tersebut tujuh poin program yang akan menjadi inti atau konsentrasi dalam fokus membangun Buton Tengah ke depan.

Pada pelaksanaan pembangunan ke depan, lanjut mantan Pejabat Konawe Kepulauan ini, yang perlu kita selesaikan secara bersama antara lain, pertama dukungan anggaran pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, 

“Kedua pemulihan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sektor perikanan dan kelautan serta pariwisata,” kata Yoker.

Poin ketiga lanjut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi itu yakmi menurunkan angka kemiskinan, empat meningkatkan angka indeks pembangunan, 

“Ke lima percepatan penurunan stunting. Ke enam terkait pengembangan kapasitas aparatur sipil negara serta ke tujuh yakni pembangunan kawasan pemerintahan di Ibu Kota Buteng di Labungkari yang secara bertahap dimulai dengan pembangunan Kantor Bupati dan Lantor DPRD serta rumah jabatan Bupati,” urainya.

Program tersebut harus mendapat dukungan dari semua stakeholder khususnya anggaran dari dewan Buteng. Jika tidak, program itu sulit terealisasi. Transisi untuk kemajuan daerah Buton Tengah tercinta. 

“Jadi saya minta dukungan dari anggota dewan. Apa gunanya kita bercita-cita kalau tidak ada dukungan anggaran. Untuk itu saya mengajak seluruh stakeholder tingkat atas sampai desa khususnya legislatif untuk bahu membahu menyukseskan program ini,” Paparnya.

Muhammad Yusup tidak lupa mengucapkan terimakasih pada mantan Bupati Buteng, H. Samahuddin atas prestasi dan dedikasinya dalam pembangun Buteng selama 5 tahun terakhir. Ia berjanji akan melanjutkan pembangunan yang telah ada.

Untuk itu, atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kabupaten Buteng, Ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas darma bakti Bapak H. Samahuddin, SE semoga menjadi amal jariah dan sebagai ladang ibadah di sisi Allah SWT.

“Prestasi kepemimpinan H. Samahuddin akan terus kita pertahankan dan tentunya saya tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh pihak. Mari kita berkolaborasi, bersinergi untuk Buteng yang sejahtera dengan senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan kesejukan daerah ini,” harapnya.

Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto kemudian menyambut baik cita-cita, Pj Bupati dalam rencana program pembangunan. Tentunya, mengharapkan komunikasi, sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan DPRD  dapat terjalin dengan baik.

“Kalau persoalan program pembangunan rumah jabatan atau kantor bupati dan Kantor DPRD sebagai amanah Undang-Undang Otonomi Daerah maka DPRD Buteng akan tegak lurus untuk menganggarkan itu,” tegas Bobi 

Politisi PDIP Buteng ini menegaskan, pada prinsipnya DPRD Buteng yang yang lahir dari proses demokrasi tentunya akan terus ada di tengah-tengah masyarakat. Bobi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada H. Samahuddin, SE sebagai Bupati Buton Tengah Periode 2017-2022.

“Insyaallah dari Talaga, Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, Lakudo, Lombe dan Sangiawambulu akan senantiasa mengingat dan mengapresiasi apa yang bapak telah torehkan untuk kemajuan daerah Kabupaten Buton Tengah,” terang Bobi putra Kecamatan Talaga itu.

Rapat paripurna dewan tersebut dihadiri langsung mantan Bupati Buteng, H Samahuddin, pimpinan DPRD yakni Ketua Bobi Ertanto yang memimpin rapat paripurna, Wakil Ketua 1 Adam, Wakil Ketua II Suharman dan seluruh anggota DPRD Buteng.

Termasuk seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Kepala Desa se-Buteng hadir. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K, Dandim 1413 Buton, Letnan Konel (Letkol) Arm Muhammad Faozan dan Kepala Pengadilan (PN) Pasarwajo Buton.

Selain itu, juga dihadiri pada Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti Ketua KONI Buteng, La Andi, S.Sos, Ketua KNPI Buteng Firman Kasim dan lainnya. Juga para ketua dan anggota penyelenggara pemilu yakni KPUD dan Bawaslu Buteng.  (Muhammad Shabuur)

×
Berita Terbaru Update