Notification

×

Iklan

-

Iklan

BPJS Kesehatan Bone Aktifkan 1.239 Peserta BPJS PBPU

| April 05, 2022 WIB

 

Ilustrasi ( Ulhy/KabarDesa)

BONE,KABARDESA.co.id,- Dari 1.848 Usulan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Kesehatan, Per tanggal 1 April kemarin, BPJS Kesehatan Bone telah mengaktifkan 1.239 Peserta BPJS PBPU  baru yang iurannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bone.


Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Bone, Indira, mengatakan bahwa dari 1.848 usulan yang diterima, hanya 1.239 yang bisa diaktifkan karena adanya usulan yang sudah menjadi peserta,berada di luar Bone dan juga NIK usulan tidak padan dengan Dukcapil.


" Dari 1848 usulan: 1239 aktif per tgl 1 April.Sisanya 609,  533 sudah jadi peserta JKN , 8 Domisili di luar Bone
dan 68 NIK tidak padan dengan data Dukcapil" jelas Indira melalui media whatsapp.( 05/04/2022).


Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melalui Dinas Kesehatan bulan Maret ini mengusulkan 1.848 masyarakat untuk di daftar BPJS Kesehatan  Pekerja Bukan Penerima Upah ( PBPU ) Pemda yang pembayarannya ditanggung oleh Pemda.


Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Bone, Indira yang dikomfirmasi terkait usulan tersebut, menyebutkan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap ferivikasi dan bisa saja jumlah yang diusulkan bertambah atau berkurang.


" misalnya diusulkan 1 orang, padahal dalam KK beliau ada 2 atau 3, atau misalnya yang diusulkan ternyata sudah masuk JKN melalui segmen lain, maka bisa berkurang" tulisnya melalui media whatsapp.( Selasa,29/03/2022).


Hasil ferivikasi BPJS nantinya akan kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bone untuk direvisi kembali.


"kami feedbackkan kembali,
yang revisi nanti tetap dari dinkes"


"masih berproses saat ini. Mungkin final bisa kita peroleh di rabu besok atau kamis lusa. Nanti akan kami infokan kemudian" terang Indira.


×
Berita Terbaru Update