Notification

×

Iklan

-

Iklan

Polres Sinjai Gelar Apel Siaga dalam Rangka Pam Kampanye Pilkades Serentak

| Maret 12, 2022 WIB
Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 - JG/Kabardesa


 KABARDESA.CO.ID, Sinjai -  Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022. Sabtu (12/3/2022) pagi.


Apel siaga pengamanan pelaksanaan kampanye Pilkades Serentak tersebut berlangsung dihalaman Masjid Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kasi Humas Akp Fatahuddin B, SH dan diikuti para perwira serta segenap personel Polres Sinjai yang terlibat Pengamanan Kampanye.


Kasi Humas Polres Sinjai dalam arahannya menyebutkan tahapan masa kampanye Pilkades Serentak dimulai berlangsung di 54 desa yang melaksanakan pilkades yang hari H-nya pemilihan Kepala Desa yakni Kamis (17/3) nanti. 


Ia juga meminta personel untuk selalu menjaga netralitas, “Netralitas adalah harga mati. Jangan sampai ada tindakan- tindakan dilapangan yang kontra produktif. Yang bisa merugikan institusi Polri dan diri personel, 'Lakukan pengamanan sebaik- baiknya,” Tegasnya.


Semua personel yang melakukan pengamanan diminta memantau situasi dan segera melaporkan perkembangan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas. Sekecil apapun bentuk potensi gangguan tersebut harus secepatnya dilaporkan agar bisa segera diantisipasi. Harapnya.


Tidak hanya memantau perkembangan situasi, personel pengamanan kampanye Pilkades Serentak harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Mengingat tahapan Pilkades Serentak 2022 ini berlangsung dimasa pandemi Covid-19. Harus menjadi teladan dalam kepatuhan memakai masker,  Tambahnya.


Setelah apel siaga seluruh personil stand by mako, memonitor situasi, jika ada Polsek yang meminta bantuan pengamanan maka kita bergerak cepat untuk membantu. Tuturnya.


"Dengan distand baykannya personel Polres Sinjai untuk memonitor situasi kamtibmas diwilayah dan untuk memudahkan pergerakan personel jika ada Polsek yang akan di back up pengamanan, sekaligus dilaksanakan patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas diKabupaten Sinjai yang aman dan kondusif. Tutupnya.


Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si dan berlangsung tertib, lancar. (JG)

×
Berita Terbaru Update