Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Walau Perjalanan Domestik Bebas Swab Antigen dan PCR, Petugas Gabungan Tetap PAM Prokes Covid-19 di Pelabuhan Jangkar

| Maret 12, 2022 WIB

 

Petugas Gabungan saat PAM Prokes di Pelabuhan Jangkar (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Kendati para penumpang kapal dibebaskan dari Surat Keterang Swab Antigen maupun PCR, tapi Petugas Gabungan TNI dan Polri dan pihak terkait lainnya, melaksanakan PAM Prokes Covid-19 di Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Sabtu (12/3/2022).

 

“Kita PAM keberangkatan 93 penumpang KMP. Dharma Kartika di Pelabuhan Jangkar. Walapun pemerintah sudah tidak memberlakukan swab antigen dan PCR dalam perjalanan domestik. Namun, kita melakukan pemeriksaan sertivikat vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis ketiga kepada calon penumpang kapal tersebut,” jelas Anggota Koramil Jangkar Sertu Erwan.

 

Lebih lanjut, Sertu Erwan mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap Manifest Penumpang KMP.  Dharma Kartika sebanyak 93 orang yang sudah melaksanakan vaksin dosis pertana dan kedua serta ketiga sebanyak 82 orang. Sedangkan penumpang yang belum melaksanakan vaksin sebanyak 11 orang. “Mereka yang tidak vaksin membawa surat keterangan swab antigen dari daerah asal masing masing dengan hasil negatif,” kata Sertu Erwan.

 

Adapun petugas gabungan yang ikut dalam PAM Prokes Covid-19 di Pelabuhan Jangkar ini, sambung Sertu Erwan, antara lain anggota Polsek Jangkatr Aiptu Sarjono, Anggota Polairud Bripka Abdul Rofiq, Anggota Kamla Kopka Supardi, Syahbandar Wilker Jangkar Fauzan, personil UPT PPR Banyuwangi, Personil BTPD XI Jatim dan personil DDU. (***)

×
Berita Terbaru Update